Berita Hari Ini: Setelah 75 Hari Ditahan, Sri Bintang Pamungkas Akhirnya Dibebaskan!

0
1174
Gara-gara Video Youtube, Sri Bintang Pamungkas Dinilai Hasut Upaya Makar Gulingkan Pemerintahan Jokowi !
Copyright ©Wikipedia

Berita Hari Ini: Setelah 75 Hari Ditahan, Sri Bintang Pamungkas Akhirnya Dibebaskan!

Indowarta.com– Pada 15 Maret 2017 kemarin tersangka kasus dugaan makar yakni Sri Bintang Pamungkas telah ditangguhkan penahanannya oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya. Istri Sri Bintang yakni Ernalia Bintang pada saat dikonfirmasi pada 16 Maret 2017 sendiri telah membenarkan hal ini.

Hal yang senada juga telah dinyatakan oleh kuasa Hukum Sri Bintang yakni Yusril Ehza Mahendra yang telah membenarkan hal tersebut. Pada saat dihubungi pada hari Kamis, Yusril mengatakan “Betul, kemarin (SBP) sudah dijemput dan diantarkan oleh Bapak Assegaf”.

Namun Kepala Bindang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya yakni Komisaris Besar Raden Prabowo yakni Argo Yuwono ini masih belum bisa membeberkan alasan telah dibebaskannya Sri Bintang. Menurut dirinya, hal ini merupakan kewenanga dari penyidik. Sri Bintang mengatakan “Saya belum bisa jelaskan. Saya tanyakan dulu ke penyidik”.

Copyright©

Pada taggal 2 Desember 2016 yang lalu, Sri Bintang Pamungkas ini telah ditangkap dan juga ditahan dengan tuduhan makar oleh Polda Metro Jaya. Tidak hanya sendirian saja, dirinya telah ditangkap bersama dengan tujuh tokoh yang lainnya. Namun dari tujuh orang tersebut hanya dirinya yang ditahan oleh pihak polisi. setelah penangguhan penahannya sempakk ditolak penyidik, akhrinya Sri Bintang Pamungkas pun telah dibebaskan.

Sebelumnya Sri Bintang sendiri enggan menjawab pertanyaan penyidik pada saat dimintai keterangan mengenai kasus dugaan makar. Arief Nasution yang merupakan salah satu kuasa hukum mengatakan bahwa kliennya telah menolak untuk menjawab pertanyaan mengenai makar.

Menurut Razman, Sri Bintang ini beranggapan bahwa polisi harus bertanggungjawab bila telah menetapkan seseorang sebagai tersangka. Razamn mengatakan bahwa ini merupakan prinsipnya dari Sri Bintang Pamungkas.

Sri Bintang dikabarkan bahwa dirinya lebih memilih untuk ditahan selamanya dari pada memberikan jawaban pertanyaan oleh penyidik mengenai makar. Razman mengatakan “Benar. Selagi hukum tidak ditegakkan, selagi polisi masih menurut kami melanggar hukum, mencari-cari hukum”. Menurut Razman, pada saat era Orde baru di bawah kepemimpinan Soeharto, Sri Bintang ini pernah melawannya. Namun pada saat itu tidak sempat ditahan.

baca juga :

Berita Terkini: Kekecewaan Menpar Soal Terumbu Karang Raja Ampat yang Dirusak Oleh Cruise Inggris!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY