Berita Terkini: Ini Cara Sukses Hadapi Ujian Nasional (UN), Soal-Soal Sudah Didistribusikan Hingga Pulau Terluar Bengkulu!!

0
1369
UN (Ujian Nasional)

Berita Terkini: Ini Cara Sukses Hadapi Ujian Nasional (UN), Soal-Soal Sudah Didistribusikan Hingga Pulau Terluar Bengkulu!!

indowarta.comUN (Ujian Nasional) kini sedang dalam proses pendistribusian soal. Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu sudah mulai mendistribusikan lembar soal ke pulau terluar di Bengkulu yaitu Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua Panitia Pelaksanaan UN (Ujian Nasional) 2016 Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Raden Wahyu Dharma Priatna menyebutkan pendistribusian soal UN (IUjian Nasional) 2016 mendahulukan wilayah Enggano karena jarak yang jauh dan harus melalui laut. Sebanyak dua pak dan satu pak CDLC telah ditisbusikan.

Kurang dari satu minggu lagi ribuan siswa SMA dan sederajat di Indonesia akan melaksanakan UN (Ujian Nasional) tahun 2016. Walaupun kini UN (Ujian Nasional) tidak menjadi penentu kelulusan, para siswa SMA dan sederajat masih harus tetap belajar.

Dimulai dari materi kelas X sampai kelas XII sangatlah tidak mudah. Kami akan memberikan beberapa tips belajar UN (Ujian Nasional) agar lebih mudah.

  1. Lihat SKL dan kisi-kisi

Mengingat karena tinggal sedikitnya waktu, maka tdak akan efektif juga jika kita membaca semua buku dari kelas X sampai XII. Oleh karena itu pelajari saja materi yang ada di Standart Kompetensi Kelulusan (SKL). Disampping itu Kemendikbud juga meberikan kisis-kisi tentang UN 2016 melalui website resminya.

UN (Ujian Nasional)

  1. Banyak berlatih soal

Bisa karena terbiasa inilah ungkapan yang pantas disebut. Dengan terbiasa mengerjakan soal, tidak mustahil kita menjadi bisa.

  1. Buat management waktu belajar yang baik.

Waktu merupakan sesuatu yang sangat penting dan tidak bisa diputar kembali. Gunakan waktu sebaik mungkin untuk mereview materi-materi yang akan diujikan.

  1. Ikut dalam kelompok belajar.

Dengan berkelompok, akan mempermudaj dirimu dalam balajar. Karena disana kita bisa berdiskusi dan saling bertukar pendapat mengenai materi yang akan diujikan.

  1. Jangan tegang dan tetaplah rilex.

Terlalu tegang akan membuat pikiranmu mejadi kacau dan bisa menggannggu kamu dalam UN (Ujian Nasional).

  1. Jaga kesehatan

Kesehatan sangat penting di momen seperti ini. Maka dari itu, menjaga pola makan secara teratur akan membuat badan kita menjadi lebih fi tdalam menghadapi UN (Ujian Nasoinal).

semoga siswa siswa SMA dan sederajat bisa menghadapi UN (Ujian Nasional) dengan sukses.

baca juga :

Berita terkini: Raih Nilai Sempurna Ujian Nasional (UN) SMA, Manfaatkan 3 Peluang Ini Berikut Jadwal Lengkapnya !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here