Berita Terkini: Fakta Menarik Soal Sepeda Motor Tiga Roda Milik Emak Emak yang Bikin Heboh!

0
913
Sepeda Motor Tiga Roda
Copyrigth©liputan6

Berita Terkini: Fakta Menarik Soal Sepeda Motor Tiga Roda Milik Emak Emak yang Bikin Heboh!

Indowarta.com– Terlihat bahwa ada motor listrik yang bermerek Tiger terlihat mengaspal di jalanan Kota Solo. Karnea menggunakan tenaga listrik, tentu saja motor roda tiga ini sangat ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan gas buang. Selain itu perawatannya pun juga cukup mudah untuk dilakukan.

Dwi Ari Susanti salah satu pemilik motor roda tiga ini telah menjelaskan bahwa sepeda motor ini bisa memuat sebanyak tiga orang yang terdiri dari dua penumpang dan juga satu driver. Dimensinya berukuran 200 cm x 100 cm x 160 cm. Perempuan yang kerap disapa dengan nama Bu Ari ini pada hari Rabu 15 Maret 2017 mengatakan bahwa berat dari sepeda motor tersebut hingga 100 kg. Sepeda motoro roda tiga ini tersedia di dalam warna silver, putih dan merah.

Sepeda Motor Tiga Roda ini juga memiliki pintu samping kanan dan kiri seperti bajaj. Terdapat juga spion di kanan dan juga kiri motor roda tiga ini yang bisa dilipat. Sementara itu pada kaca depan juga telah dilengkapi dengan wiper. Layakya mobil, juga terdapat handling juga. Lalu masuk akan nampak seperti sepeda motor matik. Terdapat rem tangan dan juga rem kaki di bawahnya.

Sepeda Motor Tiga Roda
Copyrigth©liputan6

Untuk mengendarainya juga cukup mudah. Tinggal setel laju kencang ataupun laju lambat. Sepeda Motor Tiga Roda ini juga akan melaju seperti sepeda motor matik hanya dengan memutar selongsong gas.

Lalu jika ingin melaju mundur juga ada tombolnya juga. Seperti pada saat menggunakan sepeda motor pada biasanya, menggunakan motor roga tiga ini juga membutuhkan keseimbangan. Ari mengartakan “Pintu motor dilengkapi dengan kunci. Remnya cakram semua. Rem ada di handle setang dan kaki. Selain itu kursi driver bisa maju mundur sesuai kebutuhan”.

Lalu pada bagian belakang tepatnya berada di bawah kursi, terdapat bateri ayng bertipe 60V-20A yang terdiri atas lima buah aki. Penyimpang tenaga listrik ini mudah didapatkan dan terkenal dengan istilah aki SLA 12/12. Power dari dinamo ini mencapai 800 Watt.

baca juga :

Berita Terkini: Dipecat PPP, Haji Lulung Buat Perlawanan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY