iPhone 7 Versi Resmi Siap Dipesan di Indonesia Mulai 24 Maret Nanti!

    0
    481
    iPhone 7
    Copyrigth©apple

    iPhone 7 Versi Resmi Siap Dipesan di Indonesia Mulai 24 Maret Nanti!

    Indowarta.com – Smartfren adalah salah satu operator telekomunikasi yang diajak untuk bermitra dengan vendor smartphone ternama, Aplle. Diketahui Aplle akhirnya memboyong seri iPhone 7 ke Tanah Air yang kabarnya telah siap untuk dipesan.

    Melalui situs resmi Smartfren, iPhone 7 secara resmi siap dipesan (pre-order) oleh para pecinta iPhone. Pemesanan sendiri tepatnya akan dibuka per 24 Maret 2017 medatang. Sayangnya sejauh ini pihak Smartfren masih enggan untuk berkomentar terkait dengan informasi pada situs resminya.

    Bahkan informasi seputar kapan dimulai dan berapa harga resmi iPhone 7 di Indonesia pun juga belum dicantumkan. Apple sendiri sudah hampir dua tahun absen merilis iPhone teranyarnya di Tanah Air. Lini terakhir yang resmi dijual yakni Iphone 6.

    WAJIB BACA :  Kalahkan Samsung Galaxy S8, iPhone 7 Masih Jadi Ponsel Pintar Paling Laris!

    Hal ini lantaran Apple terhalang aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan oleh pemerintah. Aturan tersebut mengharuskan pabrikan global untuk menyematkan 30 persen komponen lokal smartphone berbasis 4G yang dipasarkan di Tanah Air.

    iPhone 7
    Copyrigth©apple

    Hingga akhirnya pada akhir tahun 2016 lalu, Apple akhirnya sepakat untuk mengikuti aturan main yang telah ditetapkan pemerintah melalui jalur komitmen investasi. Cara untuk pemenuhan sendiri yakni melalui pembangunan tiga pusat riset dan data Apple di Indonesia.

    Setelah iPhone 7 resmi dirilis dan dipasarkan di Indonesia, belum jelas kapan lini iPhone 6s bakan mengikuti jejak IPhone 7 yang dijual di pasar Indonesia.

    Kabar Apple yang akan menjual iPhone 7 dan 7 plus di Indonesia juga telah dipastikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Bahkan kedua perangkat tersebut telah memperoleh sertifikat lolos pengujian dari Balai Uji Direktorat Jendral Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditejen SDPPI) Kominfo.

    WAJIB BACA :  Kalahkan Samsung Galaxy S8, iPhone 7 Masih Jadi Ponsel Pintar Paling Laris!

    Spesifikasi dari perangkat tersebut juga tidak melenceng jauh dibandingkan dengan prediksi yang sebelumnya telah banyak beredar di dunia maya. Perangkat tersebut dilengkapi dengan kemampuan anti dan debu, menghapus port audio 3,5 milimeter dan memasang chip A10.

    Perangkat ini dirilis dengan varian warna hitam yang bernuansa glossy dan tersedia dalam dua versi, yakni 32 GB yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 8,5 jutaan dan 128 GB dibanderol dengan harga Rp 9,8 jutaan.

    Baca Juga Berita Terkini: Apple Diam-diam Rilis iPhone Model Baru Ini?

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY