Berita Terkini: KPK Punya Bukti Soal Keterlibatan Gamawan Fauzi?

0
401
gamawan fauzi
Copyright©Twitter

Berita Terkini: KPK Punya Bukti Soal Keterlibatan Gamawan Fauzi?

Indowarta.com – Gamawan Fauzi yakni mantan Menteri Dalam Negeri berulang – kali telah menyangkal dengan tegas bahwa dirinya mendapatkan hasil dari uang hasil korupsi proyek e – KTP. Gamawan sendiri membantah bahwa ada pertemua dengan seorang pengusaha yang bernama Paulus Tannos di negara tetangga Singapura.

Irene Putri selaku Jaksa Penuntut Umum dari pihak KPK tidak mempersoalkan tentang bantahan yang dilontarkan oleh Gamawan, walaupun tidak menyatakan secara tegas oihak akan tetap memperlihatkan rangakaian peristiwa untuk megaproyek yang bernilai hingga Rp 5,9 triliun tersebut.

“Konstruksi begitu, kalau pak GF (Gamawan Fauzi) bilang tidak, ya biar itu kan keterangan dia. Kita lihat itu nanti,” ucap Irene pada Kamis (16/3) malam, setelah persidangan kasus korupsi e – KTP yang di gelar di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, jakarta Pusat.

Ketika sidang tengah berlangsung sebelumnya, jaksa penuntut umum KPK telah memberikan konformasinya terkait keberangkatan Gumawan, terduga Irman dan Sugiharto ke Singapura. Jaksa pun menanyakan alasan ketiganya ke negeri Merlion itu.

gamawan
Copyright©Twitter

Gumawan Fauzi pun menuturkan jika dirinya hanya sekedar mampir ke negara tetangga setelah melaksanakan kunjungan kerja ke Batam.

Jaksa Penuntut Umum turut menanyakan dengan biaya apa Gumawan dapat pergi ke Singapura. Ia pun menjawab jika menggunakan uang sendiri. Ia menambahkan bahwa uang dinas yang ia bawa ia serahkan ke ajudannya untuk dibawa pulang sebesar 500 dollar.

“Dengan uang sendiri. Bahkan uang dinas saya kasih ke ajudan saya untuk dibawa pulang 500 dollar bahkan ada uang saya di sana,” jelas Gamawan ketika persidangan.

“Anda bertemu dengan Paulus Tannos disana?” tanya Jaksa kembali.

Gumawan Fauzi pun menjawab jika dirinya tidak bertemu dengan Paulus Tannos karena ia hanya berada satu hari saja di negara tersebut, dan hanya berada di hotel saja.

Untuk diketahui, sidang kedua untuk kasus dugaan korupsi e – KTP pada Kamis (16/3) telah digelar. Persidangan kemarin mengagendakan untuk mendengar keterangan dari para saksi. Saksi yang dihadirkan adalah Gamawan Fauzi, Diah Anggraeni, Elvius Dailami, Rasyid Saleh serta Winata Cahyadi.

BACA JUGA Berita Terkini: Proyek E KTP Terhambat. .Gamawan Fauzi Malah Salahkan Masyarakat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY