Sambil Berlari, Sandiaga Uno Datangi Polsek Tanah Abang!

0
189
Sandiaga Uno
Copyrigth©Kumparan

Sambil Berlari, Sandiaga Uno Datangi Polsek Tanah Abang!

Indowarta.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiaga Uno lari pagi menuju Polsek Tanah Abang. Kedatangan Sandi ke Polsek Tanah Abang tersebut guna memenuhi panggilan sebagai saksi terkait kasus pencemaran nama baik pada tahun 2013 silam.

Sandiaga tiba di Polsek Tanah Abang , Jakarta Pusat pada Jumat 17 Maret 2017 sekitar pukul 09.08 WIB. berlari bersama beberapa orang dari komunitas Jakarta Berlari, Sandiaga tampak mengenakan kaus biru, bercelana pendek, mengenakan topi dan kacamata.

“Ayo kawan-kawan, saya penuhi panggilan dulu,” ucap Sandi singkat sebelum memasuki ruang pemeriksaan.

Saat berlari pun Sandiaga Uno bersama dengan teman-temannya tersebut tampak melemparkan senyum. Disaat orang-orang lalu lalang naik sepeda motor maupun mobil, mereka memilih untuk berlari menuju Polsek Tanah Abang.

Sandiaga Uno
Copyrigth©Kumparan

Diberitaka sebelumnya, Sandiaga Uno dipanggil oleh pihak kepolisian sebagai saksi kasus pencemaran nama baik yang telah terjadi pada tahun 2013 silam terkait dengan perseteruan yang terjadi di suatu komunitas lari. Sebenarnya pemanggilan tersebut dilakukan pada Jumat 10 Maret 2017 lalu, namun kemudian pemanggilan ditunda.

Menurut keterangan yang diberikan oleh anggota Tim Advokat Anies-Sandi, Yupen Hadi, di Posko Cicurug, Jalan Cicurug, Jakarta Selatan pada Kamis (16/3), sebenarnya pihaknya telah datang pada 8 maret lalu, yang memberikan permohonan tertulis meminta pemeriksaan ditangguhkan hingga pilkada usai, hingga 19 April.

Pihaknya berharap permohonan tersebut disetujui, namun datang lagi 15 Maret dan akan diperiksa pada 17 Maret. Sehingga permohonan yang mereka layangkan tersebut tidak dikabulkan. Sehingga Sandiaga harus ke Polsek untuk memenuhi panggilan.

Yupen kemudian menegaskan jika kasus tersebut merupakan kasus lama yang kini dibuka kembali. ia juga memastikan bahwa Sandiaga Uno tidak terlibat sama sekali dalam kasus tersebut. ia hanya diperiksa sebagai saksi.

Kasus tersebut telah terjadi pada tahun 2013 silam, sedangkan sekarang sudah memasuki tahun 2017, itu artinya kasus tersebut sudah lama. kasus tersebut berdasarkan panggilan perkara 310 antara pelapor dan yang dilaporkan.

Orang yang dilaporkan bernama Eli, bukan Sandiaga Uno. Sandi hanya akan diperiksa sebagai saksi biasa, itu telah dilakukan pemeriksaan tahun 2013 lalu, dan sekarang diperiksa lagi, ancamannya pun tidak sampai 5 tahun.

Baca Juga Sandiaga Uno Dipolisikan Atas Kasus Penggelapan, Begini Tanggapan Anies Baswedan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY