Berita Terkini: Inilah Alasan Utama Kenapa Ridwan Kamil Ingin Maju Jadi Gubernur Jawa Barat!

0
533
ridwan kamil
Copyrigth©Harian Indo

Berita Terkini: Inilah Alasan Utama Kenapa Ridwan Kamil Ingin Maju Jadi Gubernur Jawa Barat!

Indowarta.comRidwan Kamil selaku Wali Kota Bandung ingin turut serta mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat pada 2018 nanti jika memang ada partai yang mau mengusungnya. Pasalnya pada masa jabatannya yang kini sebagai Wali Kota Bandung akan habis.

Beberapa hari terakhir ini terdapat beberapa partai yang santer diberitakan akan mengusung Ridwan Kamil menjadi calon Gubernur Jawa Barat. Namun hal tersebut belum menemui kepastian. Walaupun begitu, Ridwan sendiri akan menyambut baik jika memang ada partai yang berkeinginan membuka komunikasi dan diskusi politik dengannya.

“Tahun depan kan sudah selesai saya menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Jadi saya bebas memilih, apakah menjadi wali kota lagi, menjadi arsitek, atau gubernur,” ucap Ridwan Kamil ketika berada di Cirebon pada Jumat (17/3).

Ridwan Kamil pun juga menjelaskan bahwa dirinya menolak ketika ditawari untuk turut maju dalam Pilkada DKI Jakarta karena masa baktinya sebagai Wali Kota di Kota Kembang Bandung tersebut belum habis.

ridwan
Copyrigth©Tribunnews.com

“Saya menolak dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta itu karena saya tidak mau meninggalkan Bandung saat masa bakti yang belum selesai,” ucap Ridwan.

Pria yang sering disapa dengan nama Emil tersebut juga menambahkan, meskipun tidak sedikit warga Bandung yang ingin agar dirinya tetap menjabat sebagai wali kota, namun tidak sedikit pula yang mendukungnya agar maju menjadi Gubernur di Jawa Barat.

Dukungan untuk dirinya maju menjadi Gubernur Jawa Barat memang cukup banyak. Tidak hanya dari para politikus melainkan juga dari para komunitas yang telah membentuk wadah guna mendukungnya.

Ridwan Kamil pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah mulai mendukung dirinya untuk maju di Pilihan Gubernur Jawa Barat nanti. Baik dari warga daerah Cirebon, Cimahi dan masih banyak lagi yang lain.

Ia mengatakan jika masyarakat memang memiliki hak untuk menginginkan Ridwan Kamil berada di Kota Bandung.

“Kalau ada sebagian masyarakat yang menginginkan saya tetap di Bandung juga itu hak mereka, tapi ada beberapa masyarakat juga yang mendukung untuk di Pilgub,” jelas Ridwan Kamil.

BACA JUGA Berita Terkini: Beri Dukungan untuk Ridwan Kamil, Surya Paloh Akan Deklarasikan Dukungan Bersama Nasdem!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here