Berita Terkini: Pengamat Sosial ‘Alasan Ahok Hapus 3 In 1 Sangat Lucu’, Inilah Modus Baru Joki Tawarkan Jasa!!

0
1453
3 in 1

Berita Terkini: Pengamat Sosial ‘Alasan Ahok Hapus 3 In 1 Sangat Lucu’, Inilah Modus Baru Joki Tawarkan Jasa!!

indowarta.com– Joki 3 in 1 kini mempunyai modus baru dalam menawarkan jasanya. Guna menghindari terkena razia, mereka sering kalil berpindah tempat. Para joki 3 in 1 tak lagi melambaikan tangannya kepada pengendara untuk menawarkan jasanya.

Pada 30 Maret 2016 di Jalan Patimura, Jakarta Selatan, biasanya ramai joki dari berbagai umur dipinggir jalan. Biasanya mereka berjajar disana untuk menawarkan jasanya bagi pengendara yang akan melalui jalur 3 in 1 yaitu Jalan Jendral Sudirman sampai Jalan MH. Tamrin.

Sebaliknya, di Jalan Sriwijaya raya yang mengarah ke Jalan Senopati nampak ada tiga orang disana. Dua diantaranya tengah menggendong Balita yang diakui merupakan anaknya sendiri. Kedua balita tersebut aktif dan tidak tidur.

3 in 1

Namun ketika mereka ditanya apakah mereka merupakan joki 3 in 1, jawabannya adalah bukan. Mereka berdalih sedang menunggu dijemput oleh suaminya.

Beberapa saat setelah itu, terlihat kendaraan melambat. Mereka tidak lagi melambaikan tangannya kemudan dia masuk ke dalam mobil tersebut dan dua orang lainnya tetap dalam lokasi. Mobil itu diikuti melaju ke Jalan Jenderal Sudirman. Namun mobil tersebut tidak membawa penumpang lagi kecuali perempuan yang beru masuk tadi dan seorang balita.

Polres Jakarta Selatan menetapkan empat orang tersangka kasus eksploitasi anak. Hal ini diketahui setelah polisi memeriksa delapan orang dan 17 anak. Ada satu bayi berusia enam bulan diberi obat penenang. Pelakunya merupakan pasangan pada saat melakukan aksi 3 in 1.

Dari kejadian tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya berencana untuk menghapus jalur 3 in 1. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebutkan kalau penghappusan jalur 3 in 1 tersebut akan diuji coba mulai pekan depan.

Joki 3 in 1 adalah salah satu profesi yang hanya ada di Jakarta. Joki 3 in 1 ini jasa bagi para pengendara yang akan melalui jalur 3 in 1. Mereka akan menumpang di suatu mobil pribadi agar pengendara terhindar dari tilang.

baca juga :

Berita Terkini: Teroris Filipina Abu Sayyaf Menyandera 10 Awak Kapal Brahma Minta Tebusan 15 Miliar Rupiah!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here