Berita Terkini: Sandiaga Uno Dicecar 8 Pertanyaan Ini Saat Diperiksa Polsek Tanah Abang!

0
240
sandiaga uno

Berita Terkini: Sandiaga Uno Dicecar 8 Pertanyaan Ini Saat Diperiksa Polsek Tanah Abang!

Indowarta.comSandiaga Uno yang mencalonkan diri sebagai calon wakil Gubernur DKI Jakarta telah selesai memenuhi panggilan dari kepolisian. Diketahui ada 8 pertanyaan yang diajukan kepada Sandi yang berkapasitas sebagai saksi terkait kasus pencemaran nama baik pada anggota komunitas berlari.

Proses pemeriksaan berjalan sekitar 45 menit di Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat (17/3). Sandi keluar dari ruangan bersama dengan Kompol Mustakim selaku Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang.

“Baru saja saya memberikan keterangan, pada suatu sebuah perseteruan, yang mungkin diakibatkan dari kesalahpahaman oleh dua anggota komunitas lari, ini adalah materi hukum dan saya tidak bisa berkomentar lebih banyak lagi,” jelas Sandiaga.

Ia mengungkapkan diberikan 8 pertanyaan mengenai posisinya ketika kejadian berlangsung. Dirinya mengaku tidak di lokasi ketika kejadian tersebut berlangsung.

Sandiaga Uno pun mengapresiasi kinerja dari aparat kepolisian yang sangat professional dan teliti dan menampakkan jika kepolisian benar – benar dalam posisi yang siaga untuk menanggapi laporan dari media sosial .

Sandiaga Uno
Copyrigth©Kumparan

Sandi juga menuturkan bahwa hal ini bisa menjadi contoh penanganan hukum yang tepat dan professional sehingga tidak ada lagi keraguan pada calon pimpinan daerah ataupun calon pejabat publik yang diterpa kabar tidak baik. Ia menambahkan tidak merasa terganggu karena memang dirinya harus siap dan transparan.

Sedangkan, Kompol Mustakim  mengungkapkan bahwa kasus tersebut melibatkan anggota komunitas lari yang tengah berseteru. Sandiaga Uno di periksa dikarenakan termasuk dalam komunitas tersebut.

“Jadi gini dulu itu kan komunitas lari. Ada perseteruan, cewek sama cewek. ‘Ngapain jangan gila lo. Hanya kata-kata itu saja, jangan gila lo’. Laporannya pencemaran nama baik. Padahal dia kan nggak gila, dikatain gila. Pada saat itu komunitas lari ada sekitar lima atau enam orang lah,” jelas Mustakim.

Ia menyatakan pemeriksaan dilakukan karena masalah itu muncul di media sosial, polisi hanya bertugas untuk mengklarifikasi keterangan dari Sandiaga Uno ketika itu.

“ ,karena disebutkan oleh pelapor seolah-olah gitu loh. Terus sekarang ditanya. Karena disebutkan oleh pelapor,” jelas Mustakim.

BACA JUGA Sambil Berlari, Sandiaga Uno Datangi Polsek Tanah Abang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY