Berita Terkini: Saingi Ridwan Kamil, Aceng Fikri Siap Maju Ke Pilgub Jabar!

0
282
Copyrigth©tempo

Berita Terkini: Saingi Ridwan Kamil, Aceng Fikri Siap Maju Ke Pilgub Jabar!

Indowarta.com – Walaupun masih bergulir hingga satu tahun lagi, suhu politik menjelang Pilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mulai menghangat. Beberapa nama pun mulai muncul ke permukaan mengungkapkan bahwa mereka siap maju untuk mencalonkan diri untuk pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Kini giliran Bupati Garut, Aceng Fikri memiliki keinginan untuk turut serta mengisi kursi Jabar – 1.

“Kenapa tidak, saya mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Barat?” ujar Aceng ketika ditemui disalah satu restoran yang berada di Garut, Jalan Pataruman pada Kamis (16/3) malam.

Aceng Fikri adalah sosok yang menarik perhatian publik karena dilengserkan dari jabatannya sebagai Bupati karena kasus nikah siri dengan seorang perempuan muda yang berasal dari Garut, yakni Fani Octora.

Setelah namanya sudah lama tidak terdengar, Aceng yang kini duduk di kursi anggota Dewan Perwakilan Daerah (PDP) menyatakan kesiapannya untuk turut bersaing dalam Pilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

“Setiap warga negara Indonesia itu kan memiliki hak yang sama, termasuk saya. Saya berhak memilih berhak juga dipilih,” ucap Wakil Sekertaris Jenderal DPP Partai Hanura tersebut yang kini mulai melakukan blusukan di beberapa daerah.

aceng
Copyrigth©teropongsenayan

Aceng Fikri mengatakan jika menurutnya, setelah dirinya dilengserkan dari jabatannya sebagai seorang Bupati Garut pada tahun 2013 yang lalu, ia menyatakan bahwa dirinya telah dikenal oleh masyarakat luas.

Disisi lain, Aceng juga mengungkaplan telah mendapatkan dukungan dari para ulama yang berada di kampung halamannya agar dapat turut mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Jawa Barat.

“Yah untuk popularitas cukup. Tinggal kiprah saya di masyarakat apakah nanti bisa terpilih atau tidak,” kata Aceng.

Beberapa pejabat tinggi lainnya kini juga tengah berancang – ancang untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018 nanti. Seperti halnya keinginan Aceng Fikri, Wali Kota Bandung yakni Ridwan Kamil juga berniat mengusung namanya untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018 nanti.

Ia mengatakan kesiapannya karena masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung akan segera habis, dan juga jika memang ada yang mau mengusungnya.

BACA JUGA Berita Terkini: Inilah Alasan Utama Kenapa Ridwan Kamil Ingin Maju Jadi Gubernur Jawa Barat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY