Berita Terkini: Partai Gerindra Siapkan Politisi Wanita Ini Untuk Jadi Calon Gubernur Jabar!

0
417
partai gerindra
Copyrigth©Metrobali.com

Berita Terkini: Partai Gerindra Siapkan Politisi Wanita Ini Untuk Jadi Calon Gubernur Jabar!

Indowarta.comPartai Gerindra ternyata telah menyiapkan seorang calon untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat (Jabar). Seseorang tersebut adalah salah satu politisi dari DPR yang berasal dari Jawa Barat dan bukan dari pihak internal Partai.

“Pokoknya begitu saja, satu politisi di Senayan perempuan, kalau di Jawa Barat pasti laku. Tapi bukan dari Gerindra,” ucap Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan Advokasi yakni Sufmi Dasco Ahmad, ketika berada di Kompleks DPR/MPR RI Jakarta, pada Jumat (17/3).

Selain calon gubernur dari kalangan politisi wanita, Partai Gerindra ternyata juga memiliki calon lain untuk Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat untuk bersaing memperebutkan kursi Gubernur. Jadi totalnya bakal ada dua calon yang berasal dari partai Gerindra untuk saat ini.

“Bukan dari Gerindra. Satunya lagi cowok,” ucap Dasco.

Ketika awak media menyebutkan sejumlah nama politisi Senayan seperti wanita cantik Dessy Ratnasari dan Ceu Popong , Dasco pun enggan untuk mengungkapkannya. Karena dari pihak internal Gerindra tidak menginginkan adanya publikasi terkait calon yang akan mereka usung terlebih dulu.

Sufmi-Dasco-Ahmad
Copyrigth©akuratnews

Sampai sekarang sudah ada dua calon yang juga meminta kepada partai Gerindra untuk dicalonkan. Tapi karena ada memang permintaan untuk dipublish jadi tidak bisa kita sebutkan sekarang,” jelas Dasco.

Diketahui sebelumnya jika Partai Nasdem telah menyatakan bahwa mereka mengusung nama Ridwan Kamil Wali Kota Bandung sebagai calon Gubernur provinsi Jawa Barat dalam Pilkada yang akan diselenggarakan tahun 2018 nanti.

Padahal ketika Ridwan Kamil menjadi Wali Kota Bandung, ia diusung oleh partai Gerindra. Ridwan pun juga sebelumnya sempat ditawari untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun ia menolak karena masih menjabat sebagai Wali Kota Kembang tersebut.

Ia mengaku banyak sekali dukungan yang mengalir untuknya agar dirinya dapat maju ke Pilkada Jawa Barat nanti, meskipun tidak sedikit pula yang menginginkan Ridwan untuk tetap menjadi Wali Kota di Bandung.

Ridwan Kamil pun tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena masyarakat memang memiliki hak menginginkan dirinya untuk tetap di Kota Bandung.

BACA JUGA Berita Terkini: Presiden Jokowi Tegaskan Tak Ada Reshuffle Kabinet, Gerindra Kok Ngaku Ditawari ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY