Berita Terkini: Polsek Tanah Abang Akan Hentikan Kasus yang Libatkan Sandiaga Uno?

0
585
sandiaga-uno
Copyright ©okezone

Berita Terkini: Polsek Tanah Abang Akan Hentikan Kasus yang Libatkan Sandiaga Uno?

Indowarta.com – Pihak Polsek Tanah Abang berencana untuk menghentikan kasus pencemaran nama baik yang menyeret nama Sandiaga Uno yang berkapasitas sebagai saksi. PIhak kepolisian beralasan, bahwasannya tidak ditemukan cukup bukti guna mengusut kasus itu.

Kompol Mustakim selaku Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jum’at (17/3) mengatakan jika memang tidak ada bukti yang mengarah pada laporan pencemaran nama baik, sehingga kasus tersebut akan di SP – 3 atau dihentikan.

Mustakim juga mengatakan bahwa kasus itu juga pernah diperiksa oleh Polda Metro Jaya namun karena alasan yang sama kasus tersebut juga dihentikan. Sebelumnya telah dikabarkan bahwa Sandiaga Uno diperiksa sebagai seorang saksi terkait kasus pencemaran nama baik yang terjadi pada tahun 2013.

Polisi memberikan keterangan jika kasus tersebut melibatkan anggota komunitas lari yang tengah berseteru. Sedangkan Sandiaga Uno diperiksa karena terlibat dalam komunitas tersebut.

sandiaga uno
Copyright©Twitter

“Jadi begini, dulu itu kan komunitas lari. Ada perseteruan, cewek sama cewek. ‘Ngapain, jangan gila lo‘. Hanya kata-kata itu saja, ‘jangan gila lo‘. Laporannya pencemaran nama baik. Padahal dia kan nggak gila, dikatain gila. Pada saat itu komunitas lari ada sekitar lima atau enam oranglah,” jelas Mustakim ketika berada di Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jum’at (17/3).

“(Sandiaga diperiksa) Karena di dalam komunitas itu adalah termasuk di dalamnya itu ada, Pak Sandiaga termasuk dalam komunitas itu. Pokoknya kata-katanya hanya ‘jangan gila lo‘, itu saja,” tambahnya.

Mustakim menuturkan jika pemeriksaan dilakukan pihak kepolisian karena masalah pencemaran nama baik tersebut telah muncul di media sosial. Polisi pun hanya ingin melakukan klarifikasi terkait keterangan dari Sandiaga Uno ketika berada di lokasi kejadian. Namun Sandiaga mengatakan ia sedang tidak ada dilokasi ketika perseteruan tersebut berlangsung.

“Kalau itu masalahnya begini, namanya kita kan situasi begini, ada timbul di media sosial, supaya clear. Ya kita clear-kan. Pokoknya kacamatanya ‘jangan gila lo‘. (Sandiaga) nggak ada (di tempat). Karena disebutkan oleh pelapor seolah-olah, gitu lo. Terus sekarang ditanya. Karena disebutkan oleh pelapor,”  jelas Mustakim

BACA JUGA Berita Terkini: Sandiaga Uno Dicecar 8 Pertanyaan Ini Saat Diperiksa Polsek Tanah Abang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY