Berita Terkini: Sopir Angkot Bogor Bakal Lakukan Aksi Mogok Massal 20 Maret Besok!

0
1281
Angkot Mogok Massal
Copyright©wartakota

Berita Terkini: Sopir Angkot Bogor Bakal Lakukan Aksi Mogok Massal 20 Maret Besok!

Indowarta.com– Sopir angkot di Bogor ini telah berencana untuk melakukan mogok operasi. Mereka ini telah melakukan demontrasi yang merupakan bentuk dari protes mereka terhadap transportasi yang berbasis online atau yang lebih dikenal sebagai nama taksi ataupun ojek online.

Ketua organisasi Angkutan DARat atau yang disebut dengan nama Organda Kabupaten Bogoryakni Syaiful Mirzak ini telah membenarkan akan adanya rencana Angkot Mogok Massal di Kota Hujan ini.

Menurut Syaiful, keberadaan dari taksi dan juga ojek online ini merupakan sesuatau yang illegal. Selain itu keberadaan dari transprotasi ini juga telah membuat pendapatan para sopir angot di Bogor ini menjadi menurun.

Angkot Mogok Massal
Copyright©netralnews

Syaiful pada saat berada di Bogor pada hari Jumat 17 Maret 2017 ini mengatakan bahwa semenjak adanya taksi online dan juga ojek online ini telah membuat penghasilan dari sopir angkot ini telah menurun. Hal ini karena banyaknya yang telah menggunakan jasa taksi atau ojek online tersebut.

Namun Syaifuk mengatakan bahwa Organda akan terus berupaya untuk melakukan tindakan perusasif dengan para pemilik angkot dan juga sopir. Hal ini agar tidak terjadi demo yang besar lagi yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 20 Maret 2017 yang akan datang.

Syaiful mengatakan “Kami terus lakukan upaya persuasif. Mendatangi para sopir angkot dan memberikan pemahaman kepada mereka”. Sementara itu terkait dengan rencana sopir angkot massal itu Kapolres Bogor yakni Ajun Komisaris Besar Andi M Dicky ini telah mengetahui hal ini.

Syaiful telah mengatakan “Surat tembusan sudah kami terima. Adanya aksi ini tentu kami siap untuk mengamankannya”. Untuk mengantisipasi agar tidak adanya penumpang yang terlantar, pihak polisi ini telah menyediakan kendaraan operasional. Tidak hanya itu saja, pihak kepolisian juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor terkait dengan aksi mogok yang dilakukan oleh para sopir angkot ini.

Andi mengatakan “Kalau aksi mogok sopir angkot ini sampai terjadi, akan banyak yang terlantar, terutama anak sekolah. Karena itu kami antisipasi sebelumnya”. Rencana mogok dari para sopir angkot ini yang terjadi di Kabupaten Bogor sudah pernah beredari di dalam media sosial semenjak satu pecan yang lalu kurang lebih.

baca juga :

Berita Terkini: Fakta Menarik Soal Sepeda Motor Tiga Roda Milik Emak Emak yang Bikin Heboh!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY