Begini Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Hanya dengan Waktu 30 Menit!

1
1999
Kulit Wajah
Copyrigth©ButikMagz

Begini Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Hanya dengan Waktu 30 Menit!

Indowarta.com – Meski kulit wajah berminyak itu tidak nyaman, namun sebenarnya wajah berminyak itu tidak selamanya buruk lho guys.. karena dengan adanya minyak di wajah, maka kulit akan menjadi lebih lembab. Kondisi lembab ini lah yang sebenarnya membantu mencegah penuaan dini.

Sebenarnya apa sih penyebab kulit wajah berminyak? Memang adanya minyak di wajah membantu mencegah kekeringan di kulit. Tapi kalau berlebihan minyak justru akan berpotensimenyebabkan masalah seperti berjerawat, muka mengkilap, penyumbatan pori, komedo dll. Berikut ini beberapa penyebab wajah berminyak.

  • Kondisi hormone seseorang
  • Stress
  • Cuaca panas
  • Kosmetik yang tidak cocok

Dan penyebab tersebut dapat dihindari sebisa mungkin. Berikut ini beberapa cara mengatasi wajah berminyak sevara alami hanya dalam 30 menit saja.

  1. Masker jeruk nipis
jeruk nipis
Copyright©TabloidDokter

Jeruk nipis memilki rasa yang cukup masam, namun rasa itulah yang akan bertindak untuk mengurangi minyak. Selain itu kamu juga akan dapatkan bonus vitamin c yang dapat membuat kulit wajah lebih cerah dan bebas jerawat.

Namun jangan kaget, karena biasanya oenggunaan masker jeruk nipis akan menyebabkan rasa perih dan gatal, apalagi jika muka berjerawat. Namun rasa tersebut akan hilang sendirinya.

Caranya, siapkan sebuah jeruk nipis, belah jeruk nipis tersebut lalu peras dalam wadah. Kemudian gunakan bantuan kapas untuk mengoleskan masker jeruk nipis tersebut. diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Gunakan buah apel dan madu
apel dan madu
Copyright©Vemale

Apel diketahui mengandung senyawa anti-lemak. Sifat itulah yang dapat membantu mngatasi kulit wajah berminyak, jenis apel yang digunakan pun sesuai dengan selera. Kelebihannya masker ini tidak menyebabkan rasa gatal atau perih.

Caranya: siapkan sebuah apel segar dan 3 Sdm madu, haluskan buah apel tanpa dikupas, campur dengan madu hingga merata, kemduain masukkan ke dalam kulkas. Setelah dingin aplikasikan masker apel secara merata ke seluruh bagian wajah. Agatr bekerja maksimal beri pijatan 5 menit dan diamkan 25 menit. Jika sudah, bilas menggunakan air dingin.

  1. Tomat
Begini Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Hanya dengan Waktu 30 Menit!
Copyright©Sehatista

Tomat dikenal kaya manfaat, mulai dari meningkatkan imun hingga untuk kecantikan, slah satunya untuk membantu mengatasi kulit wajah berminyak secara alami.

Caranya : haluskan buah tomat segar, lalu campur denganmadu jika ada. Aplikasikan masker tomat secara merata ke wajah. Pijak selama 15 menit dan diamkan hingga 15 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

  1. Mentimun
Begini Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Hanya dengan Waktu 30 Menit!
Copyright©Cantikitu

Timun memiliki sifat anti-bakterial, anti-inflamasi dan kaya akan meineral alami yang baik untuk kesehatan kulit. Perawatan dengan masker timun secara rutin sangat baik untuk mengatasi jerawat, mencegah peradangan, menghilangkan minyak di wajah, dan lain sebagainya.

Caranya : siapkan mentimun segar secukupnya, haluskan menggunakan blender tanpa dikupas kulitnya, setelah halus diamkan sejenak di dalam kulkas, kemudian oleskan masker secara merata ke seleuruh bagian wajah, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Masker semangka
Begini Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Hanya dengan Waktu 30 Menit!
Copyright©beautynesia

Selain kalium, semangka dipercaya memiliki kandungan vitamin E dan C yang dapat membantu mengontrol minyak di wajah. Bahkan beberapa mineral alaminya juga cukup baik untuk mengecilkan pori wajah secara alami.

Caranya : haluskan daging buah semangka segar, tambahkan sedikit yoghurt tawar atau susu, aplikasikan ke seluruh bagian wajah secara merata, diamkan sekitar 30 menit, jika terasa kaku bilas dengan air dingin hingga bersih.

Selamat mencoba!!

Baca Juga Kulit Wajah Anda Kusam, Begini Lho Cara Mencerahkan Wajah Kusam !

1 COMMENT

LEAVE A REPLY