Berhasil Retas Akun FB, Hamzah Haz Ini Sukses Tipu Warga Jutaan Rupiah!

0
620
FB
Copyright©goriau

Berhasil Retas Akun FB, Hamzah Haz Ini Sukses Tipu Warga Jutaan Rupiah!

Indowarta.com- Pada jaman sekarang ini terdapat berbagai modus kejahatan yang telah menyasar ke seluruh kalangan masyarakat ini.  Tidak ketinggalan juga untuk akun media sosial yakni salah satunya adalah Fb. Begerak aktif di dalam media sosial ini memang tidak mendapatkan larangan dari siapa pun. Namun agar tidak menjadi korban penipuan, rasa kewaspadaan ini harus tetap ditingkatkan lagi.

Seorang yang berasa dari Jayapura ini telah menjadi korban penipuan dari salah satu akun media sosial palsu. Bahkan akibat dari penipuan ini korban pun telah menderita kerugian hingga puluhan juta banyaknya.

WAJIB BACA :  Postingan di FB Anak Perempuan Berujar Kebencian Tersebut Adalah Hoax!

Kali ini sang korban benama Yohana Olivia Nadek. Dirinya tertipu melalui akun media sosial milik sahabatnya yang bernama Fans Sigala. Akibat dari penipuan ini pun warga Jalan Serui Komplek Aspol Abepura, Jayapura ini telah menderita kerugian yang tidak sedikit tentunya.

Akan tetapi telah diketahui bahwa jika akun Fb milik Fans ini telah diretas oleh seseorang. Pelaku penipuan ini adalah bernama Hamzah Haz yang memang mengguankan media sosial sebagai alat untuk melakukan aksi penipuan yang telah dia lakukan ini untuk mendapatkan korban.

FB
Copyright©goriau

Aksi penipuan yang telah dilakukan ini adalah dengan cara menggunakan akun media sosial Fb Fans untuk meminjam sejumlah uang dari Yohana. Akhirnya pelaku pun telah melakukan penipuan terhadap Yohana.

WAJIB BACA :  Postingan di FB Anak Perempuan Berujar Kebencian Tersebut Adalah Hoax!

Komisaris Besar A. M Kamal yang merupakan Kabid Humas Polda Papua ini telah membeirkan penjelasan mengenai kasus penipuan itu. Dirinay menyebutkan bahwa jika korban ini telah mendapatkan pesan dari akun media sosial Fb Fans Sigala.

Isi dari pesan singkat yang telah dikirimkan oleh pelaku ini berisikan tentang meminjam uang sebanyak Rp 1,5 juta dari Yoahana. Setelah itu dirinya pun juga meminta uang lagi dengan jumlah yang lebih besar lagi.

Pelaku telah meminta uang sebanyak Rp 3,5 juta dari korban melalui media sosial Fb. Namun yang tersebut hanya dipinjam dan akan segera dikembalikan lagi.

Pada perjanjian awal ini pelaku akan mengembalikan uang tersebut pada tanggal 16 Maret 2017 kemarin. Namn pada saat Yoahana kembali menghubngi akun milik sahabatnya itu akun tersebut sudah kembali ke pemilik yang aslinya.

WAJIB BACA :  Postingan di FB Anak Perempuan Berujar Kebencian Tersebut Adalah Hoax!

Fans baru menyadari bahwa akun media sosial miliknya ini sudah diretas dan digunakan untuk tindak penipuan.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Cerita Emak-emak Soal Grup Pedofil di FB!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY