Berita Terkini: Kominfo Menghimbau Netizen Tak Sebarkan Video Pahinggar Indrawan Bunuh Diri Live di FB!

0
685
ilustrasi bunuh diri
Copyright©Bintang

Kominfo Menghimbau Netizen Tak Sebarkan Video Pahinggar Indrawan Bunuh Diri Live di FB!

Indowarta.com – Terkait  tentang orang bunuh diri live di FB, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengimbau kepada masyarakat dunia maya untuk tidak menyebarkan video siaran tersebut, yang kini tengah viral di media sosial.

Seperti yang dituturkan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Samuel Abrijani Pangarepan, “Mengimbau bagi siapa saja yang memiliki video tragedi kejadian dibunuh diri ini, untuk tidak menyebarkan dan segera mentake down lewat apapun, internet, juga media sosial.”

Menurutnya, kejadian seperti itu tidak untuk dipertontonkan. Selain melanggar nilai kemanusiaan juga melanggar UU ITE Pasal 28.

bunuh diri
Copyright©Facebook

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, seorang pria berinisial PI ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat 17 Maret 2017 kemarin. Pria tersebut bunuh diri Live di FB.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta, ditemukan sebuah handphone yang berada di dekat korban serta terdapat video detik-detik menjelang korban melakukan aksi bunuh diri Live di FB.

Video detik-detik bunuh diri dengan live di Facebook tersebut kini telah menyebar dan menjadi viral, sontak peristiwa tersebut membuat jagat dunia maya menjadi heboh. Tak hanya itu, video tersebut juga terdapat di media berbagi video Youtube.

PI kemudian dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati dan telah dimakamkan oleh keluarganya. Mayat PI ditemukan oleh ketua RT sekitar pukul 13.30, mengentahui hal itu ketua RT langsung menghubungi pihak kepolisian.

Aksi nekat PI untuk menghabisi hidupnya lantaran rumah tangganya sedang bermasalah. PI menghabisi hidupnya dengan cara gantung diri. Sebelum menggantungkan dirinya pada Jumat Pagi, PI diketahui sempat cekcok dengan sang istri DF sekitar pukul 03.00 WIB.

M Sidiq selaku Ketua RT 08 RW 05 Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan sempat mengajak pasangan suami istri tersebut ke rumahnya. Setelah permasalahan selesai, kemudian korban dan saksi kembali pulang ke rumah.

Lalu sekitar jam 13.30 WIB , anak PI datang ke rumah M Sidiq dan mengajaknya untuk ke rumah, sesampainya di dalam korban sudah dalam posisi tergantung menggunakan tali tambang berwarna biru yang diikatkan ke kayu plafon rumahnya.

Dari video Bunuh Diri Live di FB tersebut, tampak sebelum PI melompat dari kursi dan meregang nyawa hingga meninggal dunia, ia sempat mengucapkan kata-kata yang berisi kekecewaan pada rumah tangganya.

Baca Juga Berita Terkini: Kronologis Indra Pahinggar Bunuh Diri Live di FB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here