Berita Terkini: 6 Saksi Diperiksa Atas Insiden Lift Jatuh di Blok M Square!

0
401
Lift Jatuh di Blok M
Copyright©SINDOnews

6 Saksi Diperiksa Atas Insiden Lift Jatuh di Blok M Square!

Indowarta.com – Penyidik dari Polres Jakarta Selatan melakukan pemeriksaa terhadap enam orang sasksi terkait dengan insiden Lift Jatuh di Blok M. dua orang diantaranya merupakan perwakilan Manajemen Blok M Square.

Seperti yang telah dituturkan oleh Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan ALBP Budi Hermanto di kwasan Blok M Square, Jakarta Selatan pada Jumat (17/3), “Kami mintai keterangan saksi enam orang yaitu dua dari internal managemen tentang perawatan dan dua orang outsourching dan saksi dari lantai tujuh”.

Untuk selanjutnya polisi akan meminta keterangan dari sejumlah saksi, salah satunya yakni Puslabfor guna melihat apakah ada kelalaian dari pihak manajemen soal perawatan dari lift yang terjatuh dari lantai 7 tersebut atau tidak.

Lift Jatuh di Blok M
Copyright©tribunnews

Budi mengatakan pihaknya akan berkomunikasi dengan saksi ahli terkait insiden tersebut, karena dari keterangan awal yang diterimanya, lift tersebut sudah berfungsi sejak tahun 2007 sehingga sudah dilakukan perawatan.

Selain itu pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya yakni sejumlah dokumen milik manajemen mall dan beberapa data dari hasil olah tempat kejadian perkara musibah Lift Jatuh di Blok M tersebut.

Kepala Badan Pnanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jaqkarta Husein Murad, yang meninjau langsung ke lokasi jatuhnya lift mengatakan, penyebab lift terjatuh dari lantai 7 ke lantai dasar atau basement lantaran kelebihan muatan. Pasalnya, kala itu alarm lift telah berbunyi.

Alarm lift telah berbunyi dan menurut keterangan dari saksi pint lift tidak menutup. Namun penumpang tetap memaksakan untuk tetap bertahan di dalam lift. Padahal seharusnya saat alarm lift berbunyi harus ada yang keluar agar tidak overload.

Menurut Husein, Lift Jatuh di Blok M tersebut tidak langsung terjun ke lantai dasar, melainkan semopat berhenti di lantai 3 untuk menurunkan penumpang, hanya saja dari lantai 3 lift tersebut kemudian jatuh ke basement.

Saat lift tersebut kabarnya terdengar suara dentuman dan pengunjung mal heboh mengatakan lift terjatuh. Penumpang yang berada dalam lift tersebut merasa shock dan merasa kesakitan. Pengunjung lain pun langsung membantu proses evakuasi terhadap penumpang yang ada di dalam lift tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Cerita Saksi yang Pertama Kali Lihat Lift Jatuh di Blok M Squere!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY