Berita Terkini: PDIP Sebut Ada Parpol Akan Deklarasikan Dukungan Ke Ahok, Demokrat?

0
971
hasto
Copyright©kedaipena.com

Berita Terkini: PDIP Sebut Ada Parpol Akan Deklarasikan Dukungan Ke Ahok, Demokrat?

Indowarta.com – Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP menyatakan jika akan ada partai baru yang akan mendeklarasikan dukungannya terhadap calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, nomor pilihan dua yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok – Djarot Saiful Hidayat. Namun ia enggan untuk menyebutkan partai tersebut.

“Deklarasi sudah banyak dilakukan dan pada akhir Maret akan ada deklarasi dari partai lain. Dalam waktu yang sama memastikan Jakarta yang lebih baik,” ucap Hasti ketika berada di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Jumat (17/3).

Ketika diajukan pertanyaan apakah yang dimaksud oleh Hasto adalah partai PKB, ia hanya menjawab untuk menunggunya nanti.

“Kita lihat momentumnya,” ucapnya.

Partai Demokrat sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka nonblok pada putaran kedua Pilgub DKI kali ini. PDIP sendiri melihat, walaupun Demokrat nonblok. Namun banyak dari pendukung Agus – Sylvi yang sebelumnya juga di usung oleh Partai yang diketuai oleh SBY tersebut beralih untuk mendukung Ahok.

Ahok Djarot
Copyrigth©Kompas

“Kami hormati posisi politik setiap partai, termasuk Partai Demokrat, yang menyatakan netral. Namun kita menemukan arus dukungan yang kuat dari relawan Pak AHY yang mendukung Pak Ahok dan Pak Djarot,” ucap Hasto pada awak media.

Hasto juga mengatakan jika menurutnya ada persamaan basis di antara para pendukung Ahok – Djarot serta pendukung AHY dari Partai Demokrat. Hal itu membuat pendukung dari Agus Harimurti memindahkan dukungannya ke kubu Ahok – Djarot.

“Contoh, 43,4 persen pendukung AHY adalah warga yang berpenghasilan rendah. Makanya itu adalah komitmen kita bersama,” tuturnya.

Beberapa partai memang telah mendeklarasikan bahwa pihaknya mendukung Ahok – Djarot dalam Pilgub DKI Jakarta putaran kedua tersebut. Namun ada juga anggota dari partai – partai tersebut yang rela dipecat karena tidak sejalan dengan dukungan partai yang ia naungi.

Hingga saat ini pasangan cagub dan cawagub masih dalam masa kampanye untuk putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017, keduanya nampak telah melakukan berbagai macam kegiatan guna menjaring para pemilih untuk memilih mereka sebagai pemimpin provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA Berita Terkini: Fadli Zon Sudah Menduga Bahwa Partai Demokrat Akan Netral Di Pilkada DKI Putaran Kedua!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here