Berita Terkini: AS Bantah Lakukan Serangan Ke Masjid di Suriah Hingga Tewaskan 42 Korban!

0
974
Serangan Ke Masjid di Suriah
Copyright©REUTERS

AS Bantah Lakukan Serangan Ke Masjid di Suriah Hingga Tewaskan 42 Korban!

Indowarta.com – Terjadi Serangan Ke Masjid di Suriah uatara yang mewaskan setidaknya 42 warga sipil. Terkait insiden tersebut Departemen Pertahanan Amerika Serikat alias Pentagon membantah telah menggempur masjid tersebut.

akan tetapi beredar sebuah kabar yang dikatakan Pentagon, serangan udara Amerika Serikat mengenai sebuah gedung di dekat masjid disebuah desa yang berada di sebelah barat Aleppo tersebut.

Menurt Pentagon Serangan Ke Masjid di Suriah tersebut sebenarnya menargetkan puluhan militan Al-Qaeda yang berada di gedung dekat dengan masjid tersebut. kepada para wartawan, Pentagon menujukkan apa yang disebutnya sebagai foto gedung yang hancur usai digempur.

Serangan Ke Masjid di Suriah
Copyright©AFP

Dalam foto tersebut terlihat jika masjid yang berada di sebelah gedung yang digempur Amerika Serikat itu masih dalam keadaan utuh. Masjid terlihat masih berdiri dan relative tanoa kerusakan. Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Pentagon, kapten Angkatan laut Jeff Davis.

Akan tetapi seorang warga desa Abu Muhammed mengatakan jika dirinya mendengar suara ledakan keras saat masjid tersebut di bombardier. Akibat Serangan Ke Masjid di Suriah, bangunan masjid menjadi hancur dan rata dengan tanah.

Sebelumnya Syrian Observatory for Human Right selaku kelompok pemantau HAM Suriah melaporkan setidaknya 42 orang dinyatakan tewas dan lebih dari 100 orang lainnya mengalami luka-luka saat masjid di desa Al-Jineh tersebut digempur pada Kamis (16/3) waktu setempat.

Rami Abdel Rahman selaku kepala Observatory mengatakan, “Serangan-serangan oleh pesawat-pesawat tempur tak dikenal menargetkan sebuah masjid di provinsi Aleppo saat salat Isya, menewaskan 42 orang, kebanyakan warga sipil”.

Menurut keterangan dari saksi mata, saat dibombardir masjid tersebut dipenuhi oleh para jamaah yang tengah menunaikan shalat, dilaporkan saat kejadian tersebut ada sekitar 300 orang yang berada di dalam masjid.

Sebelumnya dikatakan  banyak warga yang masih tertimpa reruntuhan masjid di desa Al-Jineh, sekitar 30 kilometer sebelah barat Aleppo tersebut. Desa tersebut berada di bawah kendali kelompok pemberontak, namun tak ada faksi-faksi jihadis di sana.

Observatory mengatakan jika tim penyelamat masih terus berupaya untuk menyelamatkan orang-orang yang tertimpa puing-puing masjid.

Baca Juga Berita Terkini: Serangan Udara Rusia di Daratan Suriah Tak Sengaja Tewaskan 3 Tentara Turki !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY