Berita Terkini: Daerah Ini Integrasikan Jamkesda ke BPJS Demi Tingkatkan Layanan Kesehatan!

0
928
BPJS kesehatan

Berita Terkini: Daerah Ini Integrasikan Jamkesda ke BPJS Demi Tingkatkan Layanan Kesehatan!

Indowarta.com- Untuk meningkatkan pelayanannya di bidang kesehatan dan juga untuk mensukseskan program pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan ini telah mengintergrasikan program jaminan Kesehatan Daerah atau Jamkesda ke dalam Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial yang yang kerap disebut BPJS.

Aslamiyah yang merupakan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Tanbu ini telah mengatakan bahwa program dari pemerintah tersebut adlah pada tahun 2019 nanti seluruh masyarakat harus memiliki Jaminan Kesehatan Nasional, Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) BPJS Kesehatan, dimana JKN – KIS BPJS Kesehatan ini akan diintergrasikan melalui Jamkesda Tanbu.

Walaupun begitu, proses integrasi ini tidak dilakukan secara sekaligus, melainkan dengan cara bertahap. Mengenai proes integrasi peserta Jamkesda ke JKN –KIS BPJS Kesehatan ini akan dilakukan dengan cara bertahap hingga tahun 2018 nanti.

Terlaksananya integrasi Jamkesda ke dalam JKN – KIS BPJS Kesehatan ini adalah mendorong terealisasinya program dari pemerintah pusat mengenai kesehatan. Selain itu ini merupakan bentuk dari kepedulain Bupati yang sangat besar bagi masyarakat Bumi Bersujud yang kini dipimpinnya.

BPJS Kesehatan
Copyright©bidikbanten

Aslamsyah pada saat di Tanah Bumbu pada hari Sabtu 18 Maret 2017 ini mengatakan “Agar masyarakat Bumi Bersujud memiliki jaminan kesehatan, sehingga kedepanya akan berdampak pada peningkatan derajat kesehatan dan produktivitas masyarakat”.

Menurut Aslamsyah, peserta yang mendatpakn kartu JKN KIS ini merupakan peserta Jamkesda sebagai penerima iuran dari pemerintah daerah. Sebanyak 36.000 peserta Jamkesda dari 143.000 jumlah penduduk Tanbu ini telah terdata sebagai peserta, sudah diintegrasikan ke dalam BPJS Kesehatan melalui program JKN – KIS.

Sementara itu mengenai Kartu JKN – KIS BPJS Kesehatan ini, sebagain peserta Program Jamkesda Kabupaten Tanbu ini sudah menerima kartu JKN KIS BPJS Kesehatan. Secara simbolis, kartu itu telah diserahkan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu yakni Sudian Noor.

kartu kepesertaan Jamkesda ke JKN – KIS BPJS Kesehatan yang sudah dibagikan, dapat digunakan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan  di Rumah Sakit setelah pengintegrasian ini dimulai.

baca juga :

Berita Terkini: BPJS Kesehatan Jamin Kesehatan Petugas PPSU!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here