Munculnya Agama Angkasa Nauli di FB, Aliran Sesat yang Bikin Netizen Ngakak Guling-guling!

    0
    1496
    angkasa nauli
    Copyrigth©Facebook

    Munculnya Agama Angkasa Nauli di FB, Aliran Sesat yang Bikin Netizen Ngakak Guling-guling!

    Indowarta.com – Saat ini jagad dunia maya tengah digegerkan dengan munculnya ajaran aliran sesat. Sebuah agama bernama Angkasa Nauli yang memiliki Tuhan bernama Jahowa dan Sabar Nabadan. Saat ini Sabar Nabadan yang mempunyai akun Facebook dengan nama yang sama nampak paling aktif menyebarkan agama Angkasa Nauli di sosial media.

    Dilihat dari profinya Sabar Nabadan adalah seorang dosen di Universitas Mataran. Ia berasala dari Kota Medan yang menetap di Lombok, Nusa Tenggara Barat. “Saya mendeklarasikan agama baru, yaitu “ANGKASA NAULI”.tulis Sabar Nabadan

    Ia pun juga  menulis jika beberapa dari kepercayaan Agama Angkasa Nauli sudah dipublikasikan di Facebook tersebut, dan hal – hal yang berkaitan dengan peraturan dan Tata Ibadah akan dipublikasikan beberapa hari kemudian. Pusat Bait Suci serta Sekretariatnya berada di Jl. Sunan Ampel II Blok B – 12, BTN Kodya Arsi, Pagesangan, Mataram, NTB, 83125.

    WAJIB BACA :  Pengakuan Miris yang Dituturkan Oleh Mantan Pegawai FB!

    Dari postingan yang ditulis oleh Sabar Nabadan, sebagian banyak malah membuat para netizen tertawa, salah satunya adalah mengenai visi dan misi dari Agama Angkasa Nauli. Dalam visi misinya dituliskan bahwa agama tersebut memiliki empat misi, dan pada misinya yang keempat dituliskan “dll (masih dipikirkan)”.

    Hal tersebut langsung mengundang tawa para netizen yang melihat postingan tersebut, mereka menganggap hal tersebut adalah lelucon semata,

    Dalam postingannya Sabar Nabadan juga menuturkan tentang daftar jemaat serta pengurus Agama Angkasa Nauli. Dan hal tersebut kembali mengundang tawa dari para netizen, karena diakhiri dengan pertanyaan, “Siapa menyusul?”. Netizen pun tidak tinggal diam, mereka turut memberikan jawaban “Kirim CV-nya ke mana om? Tahan ijazah asli nggak,” tulis sebuah akun Facebook.

    WAJIB BACA :  Viralnya Video FB Driver GoJek Kecopetan di Kasir Restaurant!

    Tapi seorang netter yang bernama Arief Boelan mencoba untuk mengklarifikasi Agama Angkasa Nauli tersebut yang telah diciptakan oleh Sabar Nabadan. Ia menggunggah sebuah foto yang berisikan klarifikasi dan meminta kepada para netizen untuk membacanya.

    Di dalamnya dijelaskan jika postingan itu dibuat oleh seorang pria yang mengidap penyakit Skizofrenia.

    klarifikasi
    Copyrigth©Facebook

    Tentang benar tidaknya klarifikasi belum diketahui, namun postingan dari Sabar Nabadan tentang aliran sesat atau Agama Angkasa Naili tersebut membuat netizen geger dan juga tertawa.

    BACA JUGA Berita Terkini: 3 Upaya Bunuh diri di FB yang Berhasil Digagalkan!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY