Berita Terkini: ISIS Klaim Bahwa Militan yang Tewas di Suriah Bukanlah Bahrumsyah!

0
719
Bahrumsyah
Copyright©Jitunews

Berita Terkini: ISIS Klaim Bahwa Militan yang Tewas di Suriah Bukanlah Bahrumsyah!

Indowarta.com – ISIS mengumumkan jika petingginya yang tewas di Suriah baru – baru ini bukanlah Bahrumsyah seperti yang telah diberitakan. Media propaganda kelompok teroris tersebut mengatakan jika kabar mengenai tewasnya petinggina itu salah, dan yang dimaksud masih dalam kondisi yang sehat.

Bahrumsyah adalah salah satu orang Indonesia yang pertama kali bergabung dengan ISIS, ia dipercaya berangkat ke Suriah pda tahun 2017 untuk bergabung dengan kelompok tersebut guna melawan pemerintaha Bashar al – Assad.

Pada Rabu lalu, salah satu media berita melaporkan, petinggi itu terbunuh dalam serangan bom gagal yang ditujukan untuk tentara Suriah. Karena bom meledak sebelum waktunya.

WAJIB BACA :  Marawi Diklaim Sudah Bebas ISIS dan Militan Maute, Ini Reaksi Presiden Filipina!

Kabar mengenai kematian Bahrumsyah menjadi semakin ramai diberitakan oleh media di Indonesia.

“Itu bukan Bahrumsyah. Orang yang tewas itu tidak berasal dari Indonesia. Menurut ISIS, ia berasal dari Uzbekistan,” ucap Sidney Jones, Direktur Institute for Policy Analysis of Conflict (IPAC) yang berada di Jakarta pada Senin (20/3).

Ia juga menambahkan bahwa ada sebuah kesalahan dalam mengutip laporan dari sumber yang asli yang dimuat oleh Al – Masdar News. Militan yang tewas tersebut diketahui memiliki nama Abu Muhammad Uzbekistan dan bukanlah Abu Muhammad al Indonesi sebutan untuk Bahrumsyah.

Bahrumsyah
Copyright©Kompasiana

Pihak berwenang dari Indonesia juga belum sekalipun memberikan konfirmasi mengenai kabar kematian Bahrumsyah. Detasemen Khusus 88 mengungkapkan, jika biasanya kematian seorang militant akan dibahas melalui komunikasi digital dan mereka harus melakukan mengawasi percakapan itu sebelum membuat pengumuman tentang apa pun.

WAJIB BACA :  Marawi Diklaim Sudah Bebas ISIS dan Militan Maute, Ini Reaksi Presiden Filipina!

Kapolri Jenderal Titi Karnavian menuturkan jika pada Jumat yang lalu, pihaknya akan melakukan kerja saa dengan pihak Interpol guna mengkonfirmasi terkait kabar kematian dari Bahrumsyah.

Sosoknya petinggi ISIS tersebut bersinar berawal dari kemunculannya dalam sebuah video yang menjadi viral pada tahun 2014 silam. Rekaman video tersebut syarat akan muatan propaganda, ia menyerukan kepada orang lain agar mengikutinya untuk bergabung dengan ISIS.

Ia juga dikabarkan dipilih langsung oleh Abu Bakar al – Baghdadi yaknoi pemimpin ISIS untuk memimpin Katibah Nusantara, untuk wilayah Asia Tenggara.

Jenderal Badrodin Haiti yang pada tahun 2015 – 2016 menjabat sebagai Kapolri mengungkapkan jika Bahrumsyah berkontribusi sebagai penyokong dana dalam teror bom yang pernah terjadi di Jalan MH Thamrin, Jakarta pada Januari 2016.

BACA JUGA Berita Terkini: Polri Masih dalami Tewasnya Bahrumsyah, Komandan ISIS Asli Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here