Ada Apa dengan Kali di Bekasi, Kok Berubah Jadi Berselimutkan Salju, Kena Limbah?

0
591
Kali di Bekasi
Copyrigth©liputan6

Ada Apa dengan Kali di Bekasi, Kok Berubah Jadi Berselimutkan Salju, Kena Limbah?

Indowarta.com– Aliran sungai yang mengaliri wilayah Bekasi ini telah tercemar sangat parah. Hal ini karena kali yang semua berwarna cokelat ini telah mendadak dipenuhi busa yang menyerupai salju. Tidak hanya berwarna putih saja, bau tidak sedap ini juga telah tercium dari aliran kali di Bekasi ini. Air ini juga menyebabkan gatal-gatal bagi orang yang telah menyentuhnya.

Salah satu warga RT 04 / RW 09 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur yang bernama Mun 60 tahun ini telah menjelaskan bahwa peristiwa ini baru diketahui pada hari Jumat 17 Maret 2017 pagi hari. Para warga menduga bahwa kali di Bekasi ini menjadi seperti itu karena limbah Industri.

Muin mengatakan bahwa pada pagi hari tadi ini kali di Bekasi ini berbusa. Dirinya mengira bahwa hal ini terjadi karena adanya pencemaran limbah dari pabrik yang salurannya dari arah Bogor menuju ke Kali Bekasi. Warga pun telah mengaku bahwa mereka terganggu dengan kondisi yang telah terjadi itu.

Kali di Bekasi
Copyrigth©liputan6

Muin menjelaskan bahwa karena kejadian ini, para warga tidak bisa memancing lagi tunggu hingga busa hilang kalau hanya seperti ini. Muin menjelaskan “Enggak tahu juga kalau dipaksain ikan pada mati atau enggak. Kalau ini limbah saya juga enggak berani makan ikannya, takut beresiko”.

Sementara itu Pemerintah Kota Bekasi pada saat ini masih meneliti busa yang ada di Kali Bekasi itu. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Jumhana Lutfi mengatakan “Limbah ini sudah kita ikuti ternyata sudah dari Curug Parigi, Bantargebang. Vila Nusa Indah, Jatiasih, dan sampai dengan bendungan Plisdo yang berada di jalan M Hasibuan, Bekasi Timur”.

Pemerintah pun kini juga sudah mengambil beberapa sampel air dari pencemaran air itu. Berdasarkan dari hasil sementara ini, telah diketahui bahwa limbah ini telah diketahui bahwa limbah yang menyebabkan air Kali di Bekasi ini diselimuti busa dengan tebal 10 cm yang berasal dari salah satu pabrik berdiri di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

baca juga :

Heboh di FB, Penampakan Andita Lela Karlita, Si Penjual Kopi ini Ternyata Mantan pemain Sinetron Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here