10 Jurusan Kuliah dengan Lulusan Gaji Selangit yang Musti Kamu Ketahui!

    0
    570
    Jurusan Kuliah
    Copyrigth©ilustrasi

    10 Jurusan Kuliah dengan Lulusan Gaji Selangit yang Musti Kamu Ketahui!

    Indowarta.com– Memilih jurusan kuliah ini tidak bisa dianggap enteng. Karena sedikit banyak periode hidupn kita telah tentukan oleh pemilihan jurusan kuliah ini. Mungkin juga bahwa waktu 4 tahun yang ditempuh pada saat kuliah ini akan menjadi sia-sia saja. Berikut ini adalah 10 jurusan kuliah yang lulusannya bergai tinggi dilansir dari Tunaiku :

    1. Teknik pertambangan

    Lulusan tekni pertambangan ini biasanya akan menjadi orang lapangan. Mengekplorasi bahan tambang yang ada di perut bumi ini. Mulai dari berllian hingga minyak bumi. Prospek kerja dari jurusan kuliah ini adalah perusahaan pertamabangan minyak dan Gas Bumi Negara seperti PT. Freeport, PT Aneka Tambang dan juga PT Timah Tbk.

    1. Teknik Material dan Metalurgi.

    Bidang kerja lulusan satu ini berkaitan erat dengan Pertambangan. Yang membedakan adalah Teknik Material dan Metalurgi ini lebih spesifik mengkaji proses pengolahan dan juga perekayasaan mineral dan logam. Jurusan ini tergolong langka.

    Prospek kerja dari jurusan ini adalah Schlumberger, Geothermal PLN atau Pertamina, Badak LNG.

    Jurusan Kuliah
    Copyrigth©ilustrasi
    1. Teknik Perkapalan

    Teknik perkapalan ini bisa juga disebut Arsitek Kapal. Prospek Kerja pada jurusan ini adalah Industri maritim atau gas dan minyak, Badan klasifikasi nasional (BUMN)  seperti BKI, Sucofindo atau Surveyor Indonesia.

    1. Teknik Nuklir

    Diantara kamu yang ingin mengikuti jejak Prof. rer. Nat Evvy Kartini salah satu ahli nuklir yang ada di duna ini? Dengan berkecimpung di teknik nuklir ini kamu akan mengakrabi prinsip fisika nuklir. Di dunai kerja sendiri, ilmu dari jurusan ini akan digunakan untuk rancang, kembang, dan juga perawatan sistem fisi nuklir. Selain itu juga bisa di dunia kedokteran ataupun radioaktivitas lingkungan.

    1. Teknik Informatika

    Informatika ini merupakan ilmu yang telah memperljari tentang perangkat, baik sistem maupun alat yang bisa menyebarkan informasi. Prospek kerja dari jurusan ini adalah menjadi seorang programer, hingga intelligent di hampir seluruh semua industri, terutama industri telekomunikasi.

    1. Ilmu Farmasi

    Ilmu farmasi ini sebagai ilmu pendampng kedokeran. Konsentrasi jurusan ilmu farmasi ini adalah semua yang pada semua cakupan farmasi, tidak hanya obat saja, tapi juga kosmetika. Prospek kerja dari jurusan ini adalah RS, Industri obat-obatan (Kalbe Farma, Bayer), Industri Kosmetik (Mustika Ratu, Wardah).

    1. Ilmu Bisnis dan Ekonomi

    Menjadi seorang wirausahawan bukan berarti tidak butuh kuliah. Jurusan ini akan melengkapi diri andan dengan berbagai keterampilan. Muali dari administrasi hingga kewirausahaan.

    1. Komunikasi

    Jurusan ilmu komunikasi ini adalah ilmu yang memperlajari mengenai segala hal yang berkaitan dengan komunikasi manusia. Cabang ilmu yang bisa diperlajari adalah bradcasting, jurnalistik, public relationship, dan juga advertising.

    1. Kedokteran Hewan

    Selama menempuh jurusan ini, kamu akan mempelajari mengenai pencegahan, perawatn dan juga pengobatan penyakit hewan. Prospek kerja dari jurusan ini adalah Veterinarian, Kebun Binatang, Konservasi Hewan.

    1. Ilmu Statistika

    Pada ilmu ini, ilmu matematika ini akan diaplikasikan untuk mengolah teknik dan metode kuantitatif yang tepat untuk melakukan analisis, penelitian, perkiraan dan juga perencanaan dalam bisnis terutama industri. Prospek kerja dari jurusan ini adalah Perbankan, instansi pemerintahan dan swasta seperti BPS dan LIPI.

    baca juga :

    Cerita Driver GoJek Gigih Demi Pesanan Sate Padang Berlangganan Ini Bikin Haru Netizen!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY