Berita Terkini: Pengelola Mall Blok M Squere Diperiksa Soal Lift Jatuh!

0
381
Lift Jatuh di Blok M
Copyright©SINDOnews

Berita Terkini: Pengelola Mall Blok M Squere Diperiksa Soal Lift Jatuh!

Indowarta.com- Polisi kini telah menyelidiki insiden jatuhnya lift jatuh di Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebanyak tujuh saksi termasuk dari pengelola mal ini akan diperiksa pada hari ini. Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan yakni AKBP Budi Hermanto kepada awak media pada hari Senin 20 Maret 2017 ini mengatakan bahwal pada hari ini pihak polisi kana memintai keterangan pada saksi. Tidak ketinggalan juga pengelola mal akan dimintai keterangan.

Budi mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan untuk mendalmai penyebab dari lift jatuh tersebut. tidak hanya itu saja, polisi juga akan menggali keterangan mengenai perawatan lift ini.

Sebelumnya pihak polisi sendiri juga sudah memeriksa sebanyak 7 saksi. Diantara tujuh saksi tersebut adlaah dari pihak manajemen dan juga teknisi Blok M Square. Selain itu pihak polisi juga telah mengambil beberapa barang bukti di lokasi kejadian lift jatuh itu.

Lift Jatuh di Blok M
Copyright©Netralnews

Insiden lift jatuh di Blok M Square ini telah terjadi pada hari Jumat 17 Maret 2017 siang hari. Pada saat terjauh, lift tersebut bermuatan sebanyak 25 orang pengunjung. Orang yang menjadi korban dalam insiden lift jatuh ini rata-rata mengalami sakit patah tulang dan juga keseleo. Tidak ada korban meninggal dunia di dalam insiden lift jatuh ini. Sebagian korban juga sudah dipulangkan dari rumah sakit.

Polisi juga telah memanggil sebanyak tiga ahli terkait insiden lift jatuh ini. Tiga ahli tersebut akan dimintai pendapat mengenai prosedur pemelliharaan dan juga perawatan lift. Pemerksaan ini dilakukan untuk mengetahui perawatan dan teknisi untuk lift dan eskalator ini. Untuk menunjang penyelidikan, beberapa bukti dan juga keterangan masih akan terus dikumpulkan oleh pihak polisi.

Hingga saat ini masih belum bisa dipastikan mengenai adanya unsur pidana atau tidak dalam insiden lift jatuh ini. Kesimpulan dari kejadian ini akan disampaikan setelah proses penyelidikan ini selesai dilakukan oleh piha polisi.

Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan mengatakan “Nanti kita lihat, saya belum mau berbicara pidananya apa, kita lihat faktanya apa. Kalau dari hasil di lapangan tidak ada harwat, perawatan atau pengecekan, terkait kapasitasnya naik, apakah dari lift itu ada kerusakan. Baru akan saya sampaikan”.

baca juga :

Begini Cerita Anies Baswedan Saat Selamat Dari Lift Blok M Square!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here