Berita Ahok Terkini: Kesal Dicerca Pertanyaan,Ahok “Lu Koran Apa Sih? Pertanyaan Lu Basi”

0
1046
Ahok

Berita Ahok Terkini: Kesal Dicerca Pertanyaan,Ahok “Lu Koran Apa Sih? Pertanyaan Lu Basi”

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Ahok terlihat sangat kesal lantaran ditanya salah satu Wartawan mengenai khasus dugaan Korupsi pembelian Lahan Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta Barat.

Pertanyaan Tersebut disampaikan oleh Ahok setelah memberikan Kesaksian dalam siding Pengadaan uninterruptible power supply (UPS) pada APBD Perubahan 2014.

Wartawan Tersebut bertanya mengenai Enam temuan Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK RI terkait dengan dugaan penyalahgunaan pembelian lahan.

Ahok mengatakan dengan nada sedikit Skeptis bahwa Khasus itu sudah basi dan menanyakan Wartawan Tersebut dari koran mana.

Sejauh ini, Komisi Pemberantasan Korupsimasih mengumpulkan bukti yang ada terkait dengan Dugaan penyalahgunaan pembelian lahan RS Sumber Waras pada Anggaran APBD perubahan tahun 2014.

Ahok kala itu tidak mau menanggapi soal Masalah Rumah Sakit Sumber Waras yang dianggapnya Basi dan Ahok sendiri tidak mau membahas Hal yang sudah basi.

Pada persidangan Khasus UPS ini, Hakim Ketua Sutardjo juga sempat menyinggung kasus RS Sumber Waras kepada Ahok. Ia juga menanyakan kepada Ahok terkait Prioritas pembelian Lahan RS Sumber Waras dengan pengadaan UPS.

Ahok-

Ahok pun menjawab dengan yakin pembelian Lahan Rumahsakit Sumber Waras disepakati oleh Anggota Dewan dan sudah tertera dalam kebijakan Umum anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara atau (KUA-PPAS) Perubahan tahun 2014.

Ahok mengatakan bahwa Jika Pengadaan UPS sama sekali bukan Prioritas. Tidak adan Nomenklatur pendidikan dalam KUA-PPAS Perubahan tahun 2014.

Pembelian Lahan RS Sumber Waras ini Terindikasi menimbulkan Kerugian keuangan daerah sebesar 191 Milyar dalam APBD perubahan Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2014.

Sementara itu, Abraham Lunggana atau disapa Lulung mengatakan bahwa ia yakin ada pembiaran dari pihak Eksekutif terhadap pengadaan UPS tersebut. Ada beberapa hal yang membuat Lulung yakin yaitu adanya Nomenklatur pengadaan UPS tersebut dalam APBD-P 2014.

Sementara itu Ahok juga mengatakan bahwa Kesulitan mengontrol puluhan ribu Item anggaran Pendapatan Daerah DKI Jakarta. Ia mengaku banyak sekali Program siluman yang muncul di APBD DKI Jakarta.

baca juga : Berita Ahok: Rupanya Ini Alasannya Larang Penggunaan Premium Untuk Mikrolet Di DKI !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here