Berita Terkini: Djarot Janjikan Rp 600.000 Untuk Pemegang Kartu Jakarta Lansia!

0
703
Kartu Jakarta Lansia
Copyrigth©Kompas

Djarot Janjikan Rp 600.000 Untuk Pemegang Kartu Jakarta Lansia!

Indowarta.com – Melakukan blusukan ke kawasan kemuning, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Wakil Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Djarot Saiful Hidayat pada Senin (20/3) siang. Saat itu dirinya kembali menyosialisasikan program Kartu Jakarta Lansia (KJL). Ia berharap dengan adanya program tersebut paralansia di Jakarta hidupnya lebih terjamin.

Djarot menuturkan, setiap lansia yang nantinya membutuhkan bantuan akan diberikan bantuan seperti Kartu Jakarta Lansia, setelah itu langsung akan ditransfer sejumlah uang ke rekening yang bersangkutan. Pihaknya menghitung satu bulannya jumlahnya Rp 600.000.

Wakil dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tersebut menambahkan, dana tersebut nanti akan langsung di transfer ke rekening pribadi yang bersangkutan agar tidak terjadi penyelewengan penggunaan.

Kartu Jakarta Lansia
Copyrigth©Pilkada

Djarot mengatakann bahwa uangnya harus langsung ke yang bersangkutan. “harus langsung ke yang bersangkutan. Untuk apa? Bisa untuk beli daging, beli tempe, beras, telor dan susu. Supaya apa, supaya kualitasnya naik (menjadi) sehat”.

Drarot yang saat ini maju pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 mengatakan, program Kartu Jakarta Lansia tersebut akan ia ajukan setelah kembali aktif menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Ia juga berharap agar program tersebut dapat secepat mungkin terlaksana.

Ia berharap program tersebut dapat terealisasi pada tahun 2017 ini. ia berharap pada bulan April pihaknya dapat mengajukan dan bulan Mei sudah dapat dilaksanakan.

Djarot dan pasangannya Ahok akan kembali aktif lagi sebegau wakil gubernur dan gubernur DKI Jakarta setelah masa kampanye putaran kedua pilkada DKI 2017 berakhir, tepatnya pada 15 April 2017 mendatang.

Para penerima KJL nantinya harus mereka yang berusia lanjut dan memiliki keluarga yang tidak sanggup untuk membiayai kebutuhannya. Selain itu Kartu Jakarta Lansia juga diperuntukkan bagi lansia yang hidup seorang diri dengan bantuan tetangga tanpa ada keluarga yang mendampinginya.

Berbeda dengan Ahok-Djarot, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjanjikan tunjangan hari tua sebagai program khusus mereka untuk lansia. Mereka berjanji akan memberikan tunjangan sebesar Rp 300.000 untuk semua lansia di Jakarta setiap bulannya.

Dua dari lima program khusus yang disusun oleh Anies-Sandi adalah memperbanyak layanan deteksi kanker secara gratis dan menyediakan transportasi umum secara gratis dan publik area yang ramah dan aman bagi lansia.

Baca Juga Berita Terkini: Blusukan Ke Pasar, Djarot Bertemu dengan Warga yang Tak Dapat KJP!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY