Cara Diet Sehat dan Alami yang Musti Kamu Ketahui!

0
2059
Diet Sehat
Copyrigth©cloudinary

Cara Diet Sehat dan Alami yang Musti Kamu Ketahui!

Indowarta.com– Kelebihan berat badan ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti pola makan, genetik dan juga masih ada yang lainnya. Anda bisa menurunkan berat badan dengan efektif dengan cepat dan juga alami tanpa adanya efek samping sehingga tidak akan membahayakan bagi kesehatan tubuh. Selain itu cara ini juga murah dan ekonomis. Berikut adalah beberapa cara Diet Sehat alami yang bisa dilakukan :

  1. Menentukan target

Tentukan target yang kecil untuk memulai langkah awal untuk penurunan badan.

  1. Konsumsi banyak air putih

Konsumsi air putih ini bisa memperkecil resiko dehidrasi dan juga efektif untuk menurunkan berat badan karena lambung akan penuh sehingga akan merasa masih kenyang.

  1. Olah raga atau aktif bergerak.

Lakukan olah raga secara rutin untuk membakar lemak di dalam tubuh yang ada untuk menurunkan berat badan. Beberapa olah raga yang efektif menurunkan berat badan adalah jogging, jalan santai, senam aerobik, atau olahraga lainnya.

  1. Konsumsi kacang pistachio

Kacang ini biasanya tumbuh di daerah kering seperti Turkmenistan, Azerbaijan Barat dan juga Iran. Kandungan yang terdapat di dalam kacang ini adalah sumber protein terbaik yang rendah kalori.

Diet Sehat
Copyrigth©meetdoctor
  1. Konsumsi makanan yang mampu membakar lemak di dalam tubuh kita.

Beberapa makanan yang bisa membakar lemak di dalam tubuh adalah sebagai berikut ini :

  • Buah berry: Ada beberapa jenis buah berry yang efektif untuk menurunkan berat badan yaitu bluberry, raspberry, dan strawberry. Semua jenis buah berry ini rendah kalori dan mengandung flavonoid sehingga cocok dikonsumsi untuk program Diet Sehat. Selain itu buah ini juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.
  • Telur: Telur merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan protein dan rendah kalori sehingga banyak praktisi kesehatan yang menganjurkan untuk mengkonsumsi telur saat diet.
  • Yogurt: Yogurt meryupakan salah satu makanan sehat yang kaya akan vitamin dan rendah lemak. Jika mengkonsumsi yogurt secara rutin setiap hari dapat menurunkan kadar lemak dalam perut sebanyak 81%.
  • Teh hijau: Minuman yang banyak dikonsumsi oleh mayoritas orang adalah teh, namun jenis teh yang efektif untuk menurunkan berat badan yaitu teh hijau atau biasa disebut dengan teh olong. Teh hijau mampu meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh sehingga pembakaran lemak dalam tubuh lebih cepat. Jadi jika kamu ingin menurunkan berat badan secara cepat maka konsumsi teh hijau secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil lebih maksimal
  1. Konsumsi makanan kaya serat

Salah satu cara Diet Sehat adalah mengkonsumsi makanan yang kaya serat. Makanan ini mampu menurunkan berat badan secara sehat dan juga cepat.

  1. Ganti karbohidrat biasa dengan karbohidrat kompleks.

Gantilah karbohidrat biasa dengan karbohidrat kompleks seperti gandum, beras merah, kacang, sereal dan lain-lain karena akan lebih mudah diserap oleh tubuh menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Pilih makanan yang diolah dengan cara tertentu.

Akan lebih baik jika anda memilih makanan yang dikukus ataupun direbus dari pada makanan yang digoreng.

  1. Mengurangii konsumsi makanan kemasan.
  2. Atur porsi makanan
  3. Perhatikan pola makan anda.

baca juga :

Begini Cara Merawat Gigi Berlubang Agar Tak Semakin Parah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here