Berita Terkini: Keppres ditanda Tangani Jokowi, Ezra Walian Siap Bela Timnas Indonesia!

    0
    587
    Ezra walian
    Copyrigth©Twitter

    Berita Terkini: Keppres ditanda Tangani Jokowi, Ezra Walian Siap Bela Timnas Indonesia!

    Indowarta.comEzra Walian akhirnya dapat diikutkan dalam laga pertandingan Tim Nasional Indonesia melawan Myanmar, yang akan digelar pada Selasa (21/3). Kepastian tersebut didapatkan seusai Keputusan Presiden (Keppres) mengenai naturalisasi Ezra telah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo pada Senin (20/3).

    Dalam Keputusan Presiden tersebut juga tertulis, Ezra yang memiliki darah Manado dan Belanda tersebut diberi waktu hingga tiga bulan kedepan guna melakasanakan sumpah dari tangga pemberitahuan dikirim ke pemohon , apabila tidak maka keputusna tersebut akan batal demi hukum.

    Pertanyaan – pertanyaan tentang apakah Ezra Walian akan bermaiin ketika Indonesia melawan Myanmar telah muncul beberapa terakhir ini. Luis Milla yakni pelatih dari Timnas Indonesia juga telah mengungkapkan bahwasannya pihaknya akan menurunkan seorang penyerang yang berusia 19 tahun tersebut apabila administrasinya telah beres.

    “Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia,” hal tersebutlah yang tertera dalam Keputusan Presiden.

    Hal ini diketahui dari salinan Keputusan Presiden yang bernomor 5/PWI Tahun 2017, tertanggal 20 Maret 2017. Keputusan tersebut pun mulai berlaku sejak pada tanggal ditetapkannya.

    Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatos S Dewabroto juga mengkonfirmasi dan bersyukur mengenai naturalisasi Ezra Walian telah rampung.

    “Alhamdulillah, Keppres sudah ditandatangani Pak Presiden,”  ucap Gatot kepada awak media pada Senin (20/3).

    ezra
    Copyrigth©Twitter

    Hanif Thamrin selaku Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI menyatakan bahwa Ezra Walian sudah dapat bermain ketika laga pertandingan Indonesia bertarung dengan Myanmar, yang akan diselenggarakan hari ini Selasa (21/3) di Stadion Pakansari, Cibinong serta tidak perlu untuk mengambil sumpah terlebih dulu. Ia sendiri telah turut mengikuti kegiatan latihan bersama dnegan para pemain Timnas yang lain.

    Ezra Walian sendiri adalah pemain dari jebolan akademi Ajax Amsterdam, yang kini tampil di Jupiler League (kasta kedua Liga Belanda) bersama dengan Jong Ajax. Sebelumnya dirinya adalah salah satu anggota timnas Belanda mulai dari U – 15, U – 16, dan U – 17.

    Ezra pun dinaturalisasi oleh pemerintah Indonesia bersama dengan Gleen Walian sanga ayah yang sebelumnya juga berpaspor Belanda seusai pindah dari Tanah Air.

    BACA JUGA Berita Terkini: Ezra Walian Sudah di Indonesia, Sore Nanti Ikut Latihan Timnas!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here