Berita Terkini: Resmi Jadi Pemain Indonesia, Ezra Walian Akan Lakoni debut Perdana Melawan Myanmar!

    0
    688
    Ezra Walian
    Copyrigth©Tribunnews

    Resmi Jadi Pemain Indonesia, Ezra Walian Akan Lakoni debut Perdana Melawan Myanmar!

    Indowarta.com – Tampaknya saat laga uji coba menghadapi Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3), Striker Jong Ajax, Ezra Walian, berpeluang untuk melakoni debut perdananya bersama Timnas Indonesia.

    Pasalnya Ezra berada diantara dari 26 pemain lainnya di skuat Timnas Indonesia U-22 yang mengikuti sesi latihan pada Senin (20/3). Menurut keterangan yang diberikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, saat ini Ezra telah selesai mengurus dokumen imigrasinya.

    Namun kini pihaknya harus menunggu Surat Keputusan Presiden (Keppres) terkait dengan status naturalisasinya. Apabila semua administrasinya telah lengkap maka Ezra Walian akan bermain. Selain itu menurutnya, pria kelahiran 22 Oktober 1997 itu adalah pemain yang berbakat.

    Ezra walian
    Copyrigth©Twitter

    “Kalau sudah lengkap (administrasinya), Ezra akan main.” Tutur Milla saat konferensi pers yang digelar di Aston Hotel Sentul.

    “Menurut saya, Ezra adalah pemain berbakat. Pemain yang bisa masuk ke sistem kami, permainan kami,” tambahnya.

    Akan tetapi terkait dengan kepastian Ezra diturunkajn sebagai tim utama nantinya Milla masih bungkam. Menurutnya dalam laga penting di uji coba perdana kali ini, menurutnya semua pemain masih memiliki peluang dan relative untuk dapat di mainkan sebagai pemain inti di daftar susunan panitia.

    Sementara itu menurut keterangan dari Direktur Media PSSI Hanif Thamrin, saat ini terkait dengan status Ezra Walian masih menunggu tanda tangan dari Presiden Jokowi untuk Keputusan Presiden. Saat ini pihaknya masih menunggu kepastian.

    Termasuk kepastian tentang Ezra untuk turun yang masih menunggu Keppres. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan AFC, dan Keppres saja sudah cukup untukEzra dapat tampil bersama dengan Timnas Indonesia.

    Setelah Ezra merasakan latihan perdana bersama dengan Timnas Indonesia, lalu apa kesan pertama Ezra Walian bergabung bersama Evan Dimas dkk?

    Ezra menjadi pemain terakhir yang bergabung bersama timnas. Sebab dia baru tiba pada akhir pekan kemarin. Meski baru bergabung, ia tak canggung dengan para pemaijn lainnya. Ezra begitu serius mengikuti intruksi dari Luis Milla.

    Menurutnya latihan pertamanya bersama timnas berjalan bagus. “Bagus, bagus, latihan berjalan bagus,” ujar Ezra dalam bahasa Inggris.

    Baca Juga Berita Terkini: Keppres ditanda Tangani Jokowi, Ezra Walian Siap Bela Timnas Indonesia!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here