Berita Terkini: Walikota Palangka Raya Siap Tampung Pendatang Saat Presiden Canangkan Jadi Ibukota!

0
657
Palangka Raya
Copyrigth©getborneo

Berita Terkini: Walikota Palangka Raya Siap Tampung Pendatang Saat Presiden Canangkan Jadi Ibukota!

Indowarta.comPalangka Raya ini telah diwacanakan oleh Presiden Joko Widodo menjadi ibukota yang akan menggantikan Jakarta. Walikota Palangka Raya yakni Riban Satia ini mengaku bahwa masyarakatnya sangat senang apabila tempat tinggal mereka ini akan menjadi ibukota.

Menurut Riban, penduduk Palang Raya ini sudah siap untuk menerima pendatang. Hal ini karena akan bisa memperbaiki perekonomian setempat. Ditambah lagi hal ini juga akan bisa menambah pendapatan daerah. Riban mengatakan bahwa survei kecil-kecilan ini sudah dilakukan di kawasan segitiga, Gunung Mas, Palangka Raya dan Katingan. Riban mengatakan bahwa mereka sangat welcome dan juga menerima rencana ini.

Riban menambakan “Bahkan, mereka bilang makin tambah maju, dan mahal harga tanah, jadi mereka justru wacana ini bisa segera direalisasikan”. Pria kelahiran Tankahen, Kalimantan Tengah ini juga mengaku bahwa kultru budaya daerah ini tidak akan hilan apabila masyarakat pendatang ada di Palangka Raya. Hal ini karena para tokoh masyarakat ini selalu melakukan penguatan budaya. Contohnya adalah di sekolah-sekolah adanya penggunaan bahasa daerah.

Palangka Raya
Copyrigth©kalimantanpost

Riban mengatakan bahwa di Kalimantan ini, dimana bumi dipijak di situ langit di junjung. Orang yang akan datang di Palangka Raya ini harus menaati kehidupan masyarakat yang ada di Palangka Raya.

Selain itu Riban juga telah menjamin bahwa listrik di Palangka Raya ini sudah tersebar seluruhnya ke semua wilayah. Dirinya berani memberikan jaminan bahwa tidak akan ada lagi mati listrik. Kalaupun ada itu dikarenakan adanya kerusakan di PLN. Riban mengatakan “Alhamdulillah tidak ada masalah. Kalaupun ada mati di kota-kota besar juga ada. Dibandingkan 3-4 tahun lalu listrik di kota ini memang sedikit terganggu karena memang ada masalah di Banjarmasin”.

Sebelumnya presiden pertama Indoensia yakni Ir.Soekarno sendiri juga pernah menyampaikan gagasan pemindahan ibukota Indonesia ke Palang Raya. Hal itu telah dilontarkan oleh Soekarno pada tahun 1950 an.

Selain itu wacana pemindahan ibukota ini juga telah dikumandangkan Soekarno pada saat peresmian Palangka Raya sebagai ibukota Kalimantan Tengah pada tahun 1957 yang pada saat itu bernama “Desa Pahandut”.

baca juga :

Berita Terkini: Daerah Ini Integrasikan Jamkesda ke BPJS Demi Tingkatkan Layanan Kesehatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here