BPJS Ketenagakerjaan Berikan Fasilitas Pembiayaan Rumah!

0
226
BPJS Ketenagakerjaan
Copyrigth©femina

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Fasilitas Pembiayaan Rumah!

Indowarta.comBPJS Ketenagakerjaan ini akan memberikan fasililtas untuk pembiayaan rumah bagi para peserta. Fasilitas ini akan mencakup kredit kepemilikan rumah atau KPR, uang muka perumahan (PUMP), pinjaman renovasi perumahan (PRP) dan juga kredit konstruksi bagi developer. Salah satu pembiayaan yang telah diberikan oleh BPJS ketenagakerjaan ini merupakan salah satu manfaat dari layanan tambahan (MLT) dari BPJS Ketenagakerjaa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan peserta.

Agus Susanto yang menjabat sebagai Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan ini telah mengatakan bahwa fasilitas ini untuk seluruh peserta. Baik itu merupakan peserta yang masuk masyarakat yang mempunyai penghasilan rendah (BMR) maupun masyarakat yang termasuk dalam kategori non MBR. Tujuan diadakan program ini adalah untuk menyediakan rumah layak bagi peserta yang sekaligus mendorong untuk program sejuta rumah pemerintah.

BPJS Ketenagakerjaan
Copyrigth©tstatic

Leh sebab itu, fasilitas yang diberikan oleh BPJS ketenagakerjaan ini mencakup dari sisi permintaan serta dari sisi persediaan juga. Dari segi permintaan ini yakni memenuhi kebutuhan pembiayaan perumahan dengan bunga yang ringan bagi para peserta. Lalu dari segi ketersediaan ini berbentuk pembiayaan yang kompetitis untuk developer ataupun para pengembang perumahan.

Agus pada hari Senin 20 Maret 2017 ini telah mengatakan “MLT yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada pesertanya mencakup 4 jenis, yaitu KPR, pinjaman uang muka perumahan (PUMP), pinjaman renovasi perumahan (PRP) dan kredit konstruksi bagi developer”.

Agus menjelaskan bahwa persyaratan pemberian KPR dan jgau PUMP bagi MBR Ini telah diatur sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari pemerintah. Maksimal pembiayaan dari KPR dan juga PUMP ini sampai dengan 99 persen dari harga rumah yang sesuai dengan ketentuan dari pemerintah.

Sementara itu bagi para pekerja yang terdapat di dalam kategori non MBR Ini, pemberian KPR maksimal sebear 95 persen dengan harga rumah maksimal sebesar Rp 500 juta. PUMP ini tidak akan diperkenankan bagi para pekerja yang termasuk dalam kategori ini. Hal ini sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia Nomor 17/10/PBI/2015.

baca juga :

Berita Terkini: Pemerintah Diminta Permudah Syarat dapatkan Rumah Untuk Program MLT BPJS Ketenagakerjaan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY