Beginilah Kisah Trenyuh Sosok Abil, Bocah yang Tertidur di Trotoar Sambil Jualan!

0
294
Abil
Copyrigth©konfrontasi

Beginilah Kisah Trenyuh Sosok Abil, Bocah yang Tertidur di Trotoar Sambil Jualan!

Indowarta.com– Seorang bocah kecil telah tertidur di trotoar yang berada di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Posisi tidur dari bocah ini tidaklah terlentang, melainkan bersandarkan pada sebuah dinding. Nampak bahwa sang bocah ini masih  mengenakan sragram sekolahnya. Dia mengenakan sragam pramuka, sepatuu dan juga setangan leher alias kacu merah putih.

Di depan bocah ada sebuah kardus kecil yang berisikan tisu dan juga aneka jajanan. Ternyata bocah ini diketahi bernama Abil Alifudin. Pada saat tertidru dirinya tengah berjualan setelah dirinya sekolah, dirinya mencai rezeki dengan berjualan tisu dan juga aneka jajanan anak.

Abil
Copyrigth©detik

Foto Abil ini telah tersebar di dalam media sosial pada akhir pekan lalu. Abil pada saat ditemui oleh awak media di kontrakannya yang terletak di Gang H, Toncit, Jagakarsa, Tanjung Barat, Jakarta Selatan pada hari Minggu 19 Maret 2017 ini telah mengatakan bahwa awalnya sudah satu tahun dirinya berjualan.

Anak yang lahir pada 18 Januari 2004 ini mengaku bahwa dirinya berjualan setiap hari setelah dirinya pulang dari sekolah. Dirinya berjualan sekitar pukul 14.00 hingga pukul 22.00 WIB. Hasil dari berjualan tersebut akan digunakan untuk memblei perlengkapan sekoalah dan juga untuk membantu sang ibu. Jika memang ada sisa. Abil akan menggunakan uang itu untuk sekedar bermain ke warnet.

Biasanya Abil mengambil barang dagangan dari Irma atau yang sering disapa dengan nama Umi oleh Abil. Setiap harinya Abil diberi 10 hingga 20 tisu untuk dijual.

Karena sering berjualan  hingga malam hari, tidak jarang juga Abil ketiduran di ruang kelas pada saat jam pelajaran. Hingga teman satu kelasnya pun juga pernah meledeknya. Namun menurut Abil selama apa yang dia lakukan ini adalah halal, ini tidak menjadi persoalan.

Sambil terisak, Abil pun menngatakan “Saya sempat diledekin kayak, ‘Dih Abil jualan, malu-maluin’. Kayak gitu, tetapi ya sudah nggak apa-apa, yang penting halal. Pernah ketiduran juga di kelas, terus dibangunin guru”.

Tidak hanya teman-temannya saja, guru dan juga orang tua Abil tahu bahwa Abil sering berjualan setelah pulang dari sekolah. Abil duduk di bangku kelas IV SD di SDN 09 Tanjung Barat.

baca juga :

Berita Terkini: Walikota Palangka Raya Siap Tampung Pendatang Saat Presiden Canangkan Jadi Ibukota!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY