Berita Hari Ini : Risma Disebut Sebagai Saingan Terberat Ahok Di Pilgub DKI Nanti !

0
1654
Ahok

Berita Hari Ini : Risma Disebut Sebagai Saingan Terberat Ahok Di Pilgub DKI Nanti !

indowarta.comAhok disebut-sebut mempunyai popularitas dan elektabilitas yang lebih tinggi dari pada bakal calon Gubernur DKI Jakarta lainnya. Hal dibeberkan oleh beberapa lembaga survei.

Terakhir Charta Politika telah merilis hasil surveinya mengenai popularitas dan elektabilitas bakal calon DKI Jakarta. Hasil survei menunjukkan bahwa Ahok memang menempati tempat paling atas mencapai 51,8%. Disusul di posisi kedua ada Yusril sebesar 11% dan yang ketiga adalah Tri Rismaharini sebanyak 7,3%.

Namun Charta Politika beranggapan bahwa Risma lah yang menjadi saingan terberat Ahok. Menganggapi hal tersebut, Ahok tak mau ambil Pusing. Ahok menyebutkan kalau waktu masih panjang, dan semua bisa bersaing pada 30 Maret 2016.

WAJIB BACA :  Pujian Jokowi Untuk Ahok Saat Meresmikan Simpang Susun Semanggi!

Ahok

Menjelang hari Pilgub 2017 DKI Jakarta nanti masih aka nada banyak dinamika politik yang bisa terjadi. Walaupun didapuk sebagai calon terkuat, Ahok sadar betul bukan berarti hal itiu membuatnya tidak bisa dikalahkan.

Menurut Ahok pihak lawan akan mencari kejelekan Ahok untuk digunakan sebagai senjata menyerang. Ahok memilih tak ambil pusing soal hasil survei tersebut. Yang paling penting menurutnya, masyarakat puas atas kinerja yang diberikannya.

Apabila masyarakat puas dengan kinerjanya, maka secara otomatis elektabilitas akan meningkat. Kecuali bila ada fakto lailn yaitu keyakinan.

Charta Politika melaksanakan surveinya pada 15-20 Maret 2016 yang lalu dengan cara mewawancarai langsung koresponden. Jumlah sampel sebanyak 400 orang di 5 wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Sampel diambil dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of eror sebesar +/- 4,9% dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%.

WAJIB BACA :  Pujian Kepada Ahok yang Mengalir Saat Peresmian Simpang Susun Semanggi!

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya telah memaparkan hasil surveinya pada saat konferensi pers “Siapa Berani Lawan Ahok?” di kantor Charta Pollitika pada hari Rabu 30 Maret 2016. Hasilnya adalah Ahok menempati urutan yang pertama. Disusul oleh Yusril di tempat ke dua dan Risma di tempat ke empat.

Terlepas dari hasil tersebuit, Charta Politika menilai bahwa Risma lah yang menjadi pesaing terkuat Ahok. Sebanyak 53% responden ingin Ahok maju melalui jalur independent dan 21,3% maju lewat jalu Parpol.

baca juga :

Berita Terkini: Sebelum Ahok Sediakan Ambulan Untuk Habiburokhman Terjun Dari Monas Sebaiknya Fitting Rompi Orange Dulu !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here