Berita Terkini: Debat Pilkada DKI Putaran Kedua Akan digelar 12 April!

0
247
debat
Copyrigth©Liputan6.com

Berita Terkini: Debat Pilkada DKI Putaran Kedua Akan digelar 12 April!

Indowarta.com – Kegiatan debat antara para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 rencananya akan segera dilaksanakan pada 12 April 2017 mendatang. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua KPU DKI Sumarno pada Selasa (21/3).

Sumarno mengatakan, bahwa KPU baru saja menetapkan tanggal debat Pilkada DKI, sedangkan untuk persoalan mengenai  teknis yang lain seperti tema, tempat, moderator serta metode debat akan dibahas bersama dengan anggota yang lain dalam minggu ini.

“Baru tanggalnya, yang lain sedang dibahas. Kira-kira selesai minggu ini,” ucap Sumarno.

Pilkada DKI Jakarta 2017 kali ini akan berlangsung sebanyak dua putaran dikarenakan tidak adanya calon yang mendapatkan suara diatas 50 persen.

Dan juga debat Pilkada DKI 2017 pada putaran kedua ini hanya dilakukan sebanyak satu kali, pada putaran kedua ini menyisakan dua kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama wakilnya Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan bersama dengan Sandiaga Uno.

Dalam Pilkada DKI putaran pertama, pasangan Basuki atau Ahok dan Djarot berhasil unggul dengan perolehan suara 42,96 persen, sedangkan pasangan nomor urut 3 Anies dan Sandi berhasil menduduki posisi kedua dengan memperoleh suara sebanyak 39,97 persen.

ahok anies
Copyrigth©JPNN

Kedua pasangan tersebut berhasil menyisihkan pasangan yang diusung oleh partai Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang mendapat 17,06 persen suara.

Saat ini keduanya tengah berada di masa kampanye sebelum agenda debat Pilkada DKI 2017 dilaksanakan, untuk menarik sebanyak – banyaknya pemilih yang mendukung mereka beserta dengan program – program yang dicanangkan. Seperti yang dilakukan oleh Ahok dengan melakukan kampanye senyap dibeberapa daerah atau blusukan tanpa diketahui oleh media.

Dan juga yang dilakukan oleh pasangan Anies – Sandi yang berkampanye di posko Anies Sandi, untuk menarik pendukung dengan program – program yang akan mereka canangkan.

Tentunya acara debat Pilkada DKI kali ini akan sangat dinanti oleh para pendukung masing – masing calon, guna mengetahui bagaimana rencana kedepannya dalam memimpin DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia.

BACA JUGA Berita Terkini: KPU DKI Jelaskan Mekanisme Pilkada DKI Putaran 2, Debat Satu Kali Nomor Urut Tetap, Tak Ada Kampanye !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY