Berita Terkini: Begini Kronologis Perkelahian Warga yang Akibatkan Pratu Ansar Gugur!

0
921
Perkelahian Warga
Copyrigth©detik

Berita Terkini: Begini Kronologis Perkelahian Warga yang Akibatkan Pratu Ansar Gugur!

Indowarta.com– Prajurit Yonif 726/Tamalata Kodam VII/Wirabuana yang bernama Pratu Ansar Kurniawan ini telah gugur di dalam tugas di Maluku Tengah. Pada saat itu dirinya tengah berusaha untuk melerai perkelahian warga Desa Pasanea, Kecamatan Seram Barat, Maluku Tengah, namun malah jadi korban.

Berikut ini adalah kronologi perkelahian warga yang diterima oleh Kodam VII/Wiabuana :

Berawal dari Komandan Pos Latea Sertu Sunardi menerima SMS dari Novhy yang menyatakan dirinya dipukuli adiknya yang bernama Hany. Setelah itu Sunardi pun telah memerintahkan sebanyak 3 anggotanya yakni Pratu Muhammad Yahya, Pratu Ansar Kurniawan dan Prada Agung untuk menjemput pelaku pemukulan.

Skitar pukul 20.35 WIT ini Pratu Muhammad Yahya, Pratu Ansar Kurniawan dan Prada Agung tiba di dusun Marehunu dengan menggunakan sepeda motor. Mereka bertemu dengan kepala dusun Elson Kakilete untuk melaporkan kejadian dan juga menanyakan kebedaraan dari Hany.

Perkelahian Warga
Copyrigth©detik

Lalu pada pukul 20.40 kurang lebih, mereka pun menuju ke rumah Hany yang mempunyai jarak kurang lebih 30 meter dari rumah Elson. Mereka pun melakukan penggerebekan di rumah Hany. Namun Hany tidak ditemukan pada saat itu.

Pada pukul 20.50 telah terdengar keributan di rumah Elson. Pratu Muhammad Yahya, Pratu Ansar Kurniawan, dan Prada Agung pun langsung menuju ke lokasi. Lalu munculnya Rendy yang secara langsung menikam dada kiri Pratu Ansar.

Setelah itu Pratu Muhammad Yahya dan Prada Agung membawa Pratu Ansar ke pos. Lalu Pratu Ansar dirujuk ke Rumah Sakit. Kurang lebih pada pukul 22.44 WIT ini Pratu Ansar telah menghembuskan nafas yang terakhir.

Lalu pada hari Sabtu 18 Maret 2017 pun jenazah Pratu Ansar ini telah dibawa ke Takalar, Sulawesi Selatan untuk dimakamkan.  Semenjak lima bulan yang lalu, Pratu Ansar ini telah berada di Maluku. Anak kedua dari Pratu Ansar ini telah lahir tiga bulan yang lalu. Kepala Penerangan Kodam VII/Wirabuana Kolonel Inf Alamsyah kepada awak media pada hari Selasa 21 Maret 2017 ini telah mengatakan bahwa Pratu Ansar ini masih belum sempat melihat bayinya.

baca juga :

Waspadai Kode Rahasia Pedofil Pengincar Anak-anak!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY