Inilah Deretan Orang Terkaya di Indonsia Versi Forbes, Hartono Bersaudara Jadi yang Teratas!

    0
    827
    ilustrasi orang terkaya
    Copyrigt©Liputan6

    Inilah Deretan Orang Terkaya di Indonsia Versi Forbes, Hartono Bersaudara Jadi yang Teratas!

    Indowarta.com – Majalah Forbes mengeluarkan daftar tahunan yang memperlihatkan jajaran miliarder dengan kekayaan seabrek di dunia, ari banyak daftar nama miliarder dunia ada beberapa nama Orang Terkaya di Indonesia.

    Daftar iliarder versi Forbes tersebut mengungkap ada beberapa nama lama Orang Terkaya di Indonesia yang masih bertahan di puncak teratas. Namun ada juga nama-nama baru  yang berhasil bertengger di peringkat sepuluh besar, siapa saya mereka?

    R Budi Hartono
    Copyrigt©Forbes

    Di posisi pertama di tempati oleh R. Budi Hartono. Dia merupakan pemilik dari Group Djarum yang memiliki kekayaan sebesar US$ 9 miliar atau setara dengan Rp 119 triliun. Saat ini R.Budi Hartono berusia 76 tahun. Dia memperoleh kekeyaan tersebut dari industry rokok serta perbankan.

    Posisis kedua ditempati oleh saudara R. Budi Hartono, Michael Hartono. Ia juga selaku pemilik Group Djarum dengan kekayaan sebesar US$ 8,9 miliar atau setara dengan Rp 118 triliun. Berbeda tipis dengan saudaranya. Sat ini dia berusia 77 tahun dan memperoleh kekayaan dari industry rokok dan perbankan.

    Ketiga, Sri Prakash Lohia, pria berusia 64 tahun ini merupakan pemilik dari Indorama . ia memiliki kekayaan sebesar US$ 5,4 miliar atau setara dengan Rp 71,9 triliun. Sumber kekayaannya berasal dari Polyster.

    Chairul Tanjung
    Copyrigt©TEMPO

    Chairul Tanjung bertengger di posisi keempat. Pemilik CR Corp ini memiliki kekayaan US$ 4,6 miliar atau bsetara dengan Rp 61,2 triliun. Saat ini ia berusia 54 tahun, sumber dari kekayaannya itu bermacam industry.

    Posisi kelima ditempati oleh Tahir selaku pemilik Mayapada Group. Di usianya ke 64 tahun ini ia memiliki bermacam industry sebagai sumber kekayaannya. Kekayaannya sebesar US$2,8 miliar atau setara dengan Rp 37,2 triliun.

    Posisi keenam di tempati oleh Murdaya Poo selaku pemilik dari JIExpo Kemayoran dan Central Cipta Murdaya Group. Di usianya yang ke 76 tahun ini ia memiliki kekayaan sebesar US$ 2,1 triliun atau setara dengan Rp 27,9 triliun yang bersumber dari bermacam industry.

    Theodore Rachmat menempati posisi ketujuh dalam deretan Orang Terkaya di Indonesia, ia merupakan pemilik dari Adaro Group. Di usianya yang ke 73 tahun ia memiliki kekayaan US$ 1,9 miliar atau setara dengan Rp 25,3 triliun yang berasal dari bermacam industry.

    Posisi kedelapan ditempati oleh Mochtar Riady selaku pemilik Lippo Group yang memiliki kekayaan US$1,9 miliar atau setara dengan Rp 25,3 triliun. Ia berusia 87 tahun dan sumber kekayaan berasal dari bermacam industry.

    Posisi ke Sembilan ada Prajogo Pangestu selaku pemilik Barito Pasific. Di usianya yang ke 72 tahun ini ia memiliki kekayaan US$ 1,8 miliar atau setara dengan Rp 23,9 triliun. Sumber kekayaannya berasal dari petrokimia.

    Peter Sondakh
    Copyrigt©Forbes

    Dan di posisi terakhir ada Peter Sondakh, ia merupakan pemilik dari Rajawali Group dengan total kekayaan US$ 1,7 miliar atau setara dengan Rp 22,6 triliun. Pria berusia 67 tahun itu memiliki sumber kekayaan dari Investasi.

    Itu tadi 10 deretan nama Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes dan Hartono bersaudara masih bertengger di posisi teratas.

    Baca Juga Inilah Deretan Orang Terkaya di Dunia, Hartanya Sampai Rp 1.000 Triliun Lho!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here