Berita Hari Ini : Begini Kronologis Penyegelan Mohamad Sanusi Dan Taufik Di Ruang Kerja Yang Di Segel Oleh KPK !

0
1439
mohamad sanusi

Berita Hari Ini : Begini Kronologis Penyegelan Mohamad Sanusi Dan Taufik Di Ruang Kerja Yang Di Segel Oleh KPK !

indowarta.comMohamad Sanusi kini telah dalam penyilidikan KPK. Terdapata beberapa ruangan di gedung DPRD DKI disegel oleh Komisi Pemberantas Koruosi (KPK). Sekertatis Dewan Muhammad Yuliadi menjelaskan kronologi penyegelan yang dilakukan KPK pada Kamis 31 Maret 2016 lalu.

Sekitar pukul 20.00 WIB anggota KPK datang. Saat itu tugas-tugas hari itu sudah selesai. Kemudian anggota KPK diterima oleh petugas keamanan. Petugas KPK tersebut segera menanyakan ruang kerja Ketua Komisi D Mohamad Sanusi.

KPK telah menyegel empat ruangan yaitu ruangan Mohamad Sanusi, ruang wakil ketua DPRD DKI Mohamad Taufik, ruang pamantau CCTVdan ruang Kabag Perundang-Undangan. Yuliadi menjelaskan bahwa tidak ada penggeledahan pada saat itu. Salah satu petugas keamanan yang bernama Rohim mengatakan kalau petugas KPK datang lagi di pagi hari untuk melakukan penggeledahan.

Jadi semalam hanyalah penyegelan saja. Penggeledahan dilakukan keesokan harinya sekitar pukul 09.00 WIB.

Menanggapi hal itu Ruhut Sitompul Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat menilai bahwa Mohamad Sanusi yang sering menuding Ahok sebagai pelaku korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Namun nyatanya Mohamad Sanusi lah yang ditangkap KPK.

mohamad sanusi

Ruhut menyebut hal ini sama saja dengan istilah “maling teriak maling”. Ruhut menilai partai Gerindra dan para poliltisinya mulai kebingungan ketika Ahok memilih untuk meninggalkan Parpol tersebut. Mereka semua berusaha menyerang Ahok dengan berbagai cara.

Namun Ruhut juga menyatakan bahwa kasus yang menimpa Mohamad Sanusi seharusnya bisa menjadi pelajaran untuk mereka yang sering menyerang Ahok. Sebelum menyerang Ahok, mereka seharusnya berkaca terlebih dahulu.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra membenarkan bahwa salah satu kadernya telah ditangkap KPK. Istri Mohamad Sanusi juga membenarkan hal tersebut. Namun dia mengaku masih belum mengetahui kasus apa yang menimpa Mohamad Sanusi.

Hingga saat ini KPK masih belum mengungkapkan siapa saja identitas pelaku yang ditangkap dan rincian kasusnya. KPK baru akan menjelaskan persoalan itu nanti sore.

baca juga :

Berita Hari Ini : Mengenal Sosok Bang Uci Alias Mohamad Sanusi, Politisi KPK Yang Diringkus KPK Atas Dugaan Kasus Suap !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here