Begini Jadinya Jika Ahok Tak Jadi Gubernur Lagi!

0
2327
Ahok
Copyrigth©SeputarNKRI

Begini Jadinya Jika Ahok Tak Jadi Gubernur Lagi!

Indowarta.com – Pada beberapa minggu terakhir ini, cagub nomor pilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau lebih sering disapa dengan Ahok tidak mau berkomentar mengenai beberapa hal.

Ketika dirinya berbicara di hadapan para pendukungnya yang berada di Jalan Talang Nomor 3 pada Sabtu (25/3) lalu, ia malah membicarakan mengenai kemungkinan jika dirinya tidak lagi menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta.

“Kita enggak jadi gubernur itu urusan Tuhan, walaupun kita berusaha. Kalau kata orang Islam man jadda wa jadda. Semua urusan Tuhan. Kalau seandainya Tuhan izinkan tidak jadi pun…,” ucapan Ahok tersebut kemudian tiba – tiba berhenti.

Hal tersebut dikarenakan beberapa peserta melontarkan permintaannya agar cagub tersebut tidak mengungkapkan kata – kata berunsur pesimir. Tetapi Ahok kembali mengatakan jika apapun yang nantinya terjadi di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, adalah kehendak Tuhan.

“Bukannya tidak semangat. Kita berusaha. Saya selalu berdoa seperti itu. Kalau Tuhan pengin saya jadi pejabat, saya akan kerjakan semaksimal saya. Kalau Tuhan tidak pilih saya pun, saya bersyukur,” tambahnya kemudian.

Selama tiga minggu pelaksanaan masa kampanye untuk Pilkada DKI putaran kedua, ia memang diketahui melakukan hal yang berbeda dengan calon yang lain. Ia lebih banyak melakukan blusukan dengan menjenguk warga – warga yang sakit tanpa adanya awak media yang mengikutinya.

Ketika menjenguk warga yang sakit, Ahok mempertanyakan mengenai program Pemprov DKI seperti halnya layanan “ Ketuk Pintu Layani dengan Hati “.

Program itu dikemukakan oleh Gubernur DKI Jakarta non – aktif itu pada pertengahan Mei 2015 silam. Layanan tersebut adalah upaya preventif yang dilaksanakan oleh petugas Dinas Kesehatan, kader juru pemantau jentik bersama dengan kader PKK. Mereka mengetuk rumah warga sehingga dapat mengetahui biduk permasalahan mereka, khusunya di bidang kesehatan.

“Saya kerja ikhlas saja. Saya kan kalau jadi gubernur lagi mau jalankan program kan, menurut saya program ini paling benar,” ucap Ahok kepada awak media beberapa waktu yang lalu.

Ahok
Copyrigth©Gozzip

Ahok pun pernah mengungkapkan bahwa dirinya pernah membayangkan jika dirinya tidak menjabat sebagai Gubernur lagi, ia mengaku akan menjual tanah serta membeli mobil Range Rover.

Ia juga menambahkan telah ditawari sebuah pekerjaan dengan gaji Rp 250 juta per bulan belum termasuk bonus, hal tersebut tidak akan didapatkannya ketika dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Tetapi, jika Ahok mendapatkan amanah untuk menjabat kembali menjadi pemimpin Jakarta, dirinya menjamin akan bekerja dengan baik untuk kepentingan warga.

“Saya enggak terima suap, hari Sabtu-Minggu saya bawa pulang 2 koper untuk disposisi. Saya orangnya sangat ikhlas. Kalau anda tidak kasih kesempatan saya menuntaskan pekerjaan ini, saya akan bekerja dengan baik sampai Oktober 2017,” pungkasnya.

BACA JUGA Berita Terkini: GP Ansor Beri Apresiasi Mendalam Pada Ahok Untuk Masjid Raya DKI KH Hasyim Asy’ari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here