Berita Terkini: Masa Penahanan Sudah Habis, Jessica Wongso Akan Dibebaskan?

0
1315
Jessica Wongso
Copyright©harianindo

Berita Terkini: Masa Penahanan Sudah Habis, Jessica Wongso Akan Dibebaskan?

Indowarta.com – Pada Senin (27/3), pihak pengacara dari Jessica Kumala Wongso memiliki rencana untuk mengajukan kasasi ke pihak Mahkamah Agung (MA). Mereka juga akan mendatangi Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur guna meminta agar wanita yang berusia 28 tahun tersebut untuk dibebaskan.

Otto Hasibuan yang juga kuasa hukum dari Jessica Wongso itu menuturkan menurut keputusan dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor 393/PDI/2016/PT.DK, masa penahanan untuk Jessica telah berakhir pada Minggu (26/3).

Pihak aparat harusnya mengajukan perpanjangan masa penahanan Jessica karena kasus dari sang klien tersebut belum memasuki keputusan final.

WAJIB BACA :  Pengajuan Kasasi Ditolak, Pengacara Jessica Wongso Sangat Kecewa!

Otto sendiri juga menganggap bahwa penahanan Jessica Wongo tersebut tidaklah sah karena belum ada keterangan mengenai perpanjangan masa penahanan. Ia telah memerintahkan anggota timnya tersebut untuk menemui Jessica serta meminta agar kliennya tersebut untuk segera di bebaskan.

“Masa penahanan enggak ada perpanjangan, sekarang pak Hidayat ada di Rutan Pondok Bambu mau minta dibebaskan, kan tidak sah.”  Terang Otto Hasibuan.

Sedangkan itu, Jessica Wongso sendiri telah dinyatakan bersalah atas kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang di duga meninggal akibat dicampurnya zat sianida di kopi Vietnam yang sempat ia minum bersama dengan kedua sahabatnya termasuk Jessica Kumala Wongso di Café Olivier.

WAJIB BACA :  Pengajuan Kasasi Ditolak, Pengacara Jessica Wongso Sangat Kecewa!
Jessica Wongso
Copyright©Tribunnews

Jessica sendiri pun telah divonis dengan hukuman 20 tahun penjara. Beberapa waktu lalu pihak Jessica juga telah mengajukan banding, namun banding tersebut di tolak sehingga pihak pengacara dari Jessica berupaya untuk mengajukan kasasi kali ini.

Jessica juga dikabarkan sempat menangis dan sering diam di rutan ketika mengetahui bahwa banding atas dirinya tersebut ditolak oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Hingga sidang terakhir di gelar memang tidak ada pengakuan yang terang dari Jessica Wongso mengenai pembunuhan yang di duga dilakukan olehnya. Ia terus bersikeras mengatakan bahwa dirinya bukanlah pembunuh dari Mirna.

Kasus kematian Wayan Mirna Salihin ini pun sempat berbuntut panjang hingga vonis telah ditetapkan bahwa Jessica bersalah.

BACA JUGA Berita Terkini: Permohonan Banding Ditolak, Kuasa Hukum Jessica Wongso Akan Ajukan Kasasi?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY