Berita Hari Ini : Valentino Rossi Jadi Yang Terkencang Di MotoGp, Rio Haryanto Tunjukkan Hasil Positif !

0
3609
Rio Haryanto

Berita Hari Ini : Valentino Rossi Jadi Yang Terkencang Di MotoGp, Rio Haryanto Tunjukkan Hasil Positif !

indowarta.comRio haryanto meraih hasil positif pada sesi latihan di Sirkuit Internasional Bahrain, jum’at 1 April 2016. Pascal Wehrlein (Jeman) dan Riio Haryanto (Indoneisa) keduanya berhasil meningkatkan kecepatan pada dua sesi latihan yang masih-masih berdurasi 90 menit.

Putaran  tercepat yang diraih Rio Haryanto pada sesi latihan pertama adalah 1 menit 37,714 detik. Rio pun berhasil menyelesaikan 27 putaran.

pada sesu kedua yang berlangsung sore hari waktu setempat pemabalap 23 tahun ini memperbaiki putaran terbaiknya menjadi 1 menit 34,562 detik. Rio mencata sebanyak 33 putaran dia lakoni saat itu.

Dengan hasil tersebut Rio Haryanto merasa senang. Dia menutup harinya dengan keseimbangan mobil yang jauh lebih bagus dari sebelumnya. Hasil ini merupakan buah dari kerja kerasnya setelah GP di Mellbourne Australia. Rio Haryanto menunjukkan peningkatan performa dengan melakukan perubahan kecil.

Rio Haryanto mengaku kalau dia sangat menikmati memacu mobilnya tadi. Rio Haryanto menutup hari dengan berada di posisi 22 tercepat.

Racing Director Manor Racing Team Dave Ryan mengakui bahwa sudah menemukan setelah dasar yang lebih baik untuk pembalapnya. Hal itu juga dilengkapi dengan pemilihan ban yang tepat.

Rio Haryanto

Tak hanya Rio Haryanto yang mengalami peningkatan performa, Rossi yang berlaga di motogp juga mengalami hal yang sama dengan Rio Haryanto. Pada sesi latihan bebas kedua seri 2 motogp Argentina Rossi berhasil menjadi rider yang tercepat diantara pembalap Yamaha lainnya.

Hal itu bertolak belakang dengan rekan setimnya yaitu Lorenzo. Jorge Lorenzo justru mencatat waktu terlambat dibanding dengan pemabalap Yamaha lainnya.

Meski mencatat waktu tercepat diantara pembalap Yamaha lainnya, Rossi kini masih berada di urutan 7 tercepat secara keseluruhan. Posisi pertama pada sesi latihan bebas kedua ini ditempati oleh pembalap Repsol Honda yaitu Marc Marques.

Seiring dengan kondisi sirkuit Termas dr Rio Hondo yang semakin bersih aspalnya, seluruh pembalap mulai berani menggeber tunggangannya dengan kecepatan maksimal. Sementara itu kejutan juga datang dari pembalap Repsol Honda yang lainnya yaitu Dani Pedrosa. Pedrosa mampu mencatatkan waktu tercepat kedua yang hanya beselisih 0,025 detik dengan Marc Marques.

 

baca juga :

Berita Terkini F1 2016: Pembalab Terburuk F1 Sebut Rio Haryanto Lebih Buruk Dari Dirinya, Wehrlein Berpeluang Perkuat Mercedes!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here