Kulit Wajah Kamu Berminyak, Coba deh Buat Masker Wajah dengan Bahan Dapur Berikut Ini!

0
2343
Kulit Wajah Berminyak
Copyrigth©cosmetic

Kulit Wajah Kamu Berminyak, Coba deh Buat Masker Wajah dengan Bahan Dapur Berikut Ini!

Indowarta.com- Dermatologist David Bank, M.D ini telah menyebutkan bahwa berdasarkan dari penelitian yang telah menunjukan bahwa anda masih tetap bisa melakukan perawatan kuit dengan menggunakan bahan alami yang bisa kita jumpai di rumah. Kal ini khusus untuk anda yang bermasalah dengan kulit berminya, kini anda bisa mencoba masker DIY (Do It Yurself) berikut ini :

  1. Masker Pisang dan madu.

David Bank mengatakan bahwa minyak yang berlebih di wajah ini akan bisa menimbulkan noda dan juga jerawat. Pisang yang mempunyai kandungan vitamin C dan Zinc ini bisa merawat dan juga mengobati jerawat dan juga mengontrol minyak alami di wajah.

Cara membuatnya adalah yang pertama tumbuk atau hancurkan pisang yang sudah masak. Lalu tambagkan dua sendok makan madu murni dan juga beberapa tetes jus lemon ke dalam sebuah wadah. Setelah itu oleskan ke wajah dan biarkan sekitar 15 hingga 20 menit.

Kulit Wajah Berminyak
Copyrigth©cosmetic
  1. Masker Labu dan madu Murni

seorang aesthetician di Rejuvena Health and Aesthetics di Arizona yang bernama Kimberly Smith ini telah mengatakan bahwa masker labu dan madu murni ini akan sangat bagus untuk meng exfoliate kulit anda.
cara membuatnya adalah ambil satu sendok makan labu organik, setengah sendok theorganic full-fat cream atau buttermilk dan satu sendok teh madu murni. Aduklah seluruh bahan di di dalam satu wadah dan biarkan selama 15 menit di wajah. Bilas ajah dengan air hangat.

  1. Mentimun

Buah mentimun ini memang cukup efektif untuk melawan kulit wajah berminyak. Buah ini memang cukup efektif untuk perawatan kulit wajah berminyak anda karena mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Caranya adalah blender 1 buah mentimun hingga halus, lalu oleskan pada area sekitar wajah anda dan diamkan sejenak hingga 30 menit lamanya. Setelah itu basuh muka anda dengan air bersih.

Bagaimana, cukup mudah kan dilakukan di rumah? Selamat mencoba.

baca juga :

Cara Memutihkan Gigi dengan Garam, Seminggu Langsung Terasa Khasiatnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here