Berita Terkini: Membludaknya Antrian di Hari Terakhir Tax Amnesty!

0
445
antrian tax
Copyrigth©Twitter/DitjenPajakRI

Berita Terkini: Membludaknya Antrian di Hari Terakhir Tax Amnesty!

Indowarta.com – Hari ini adalah hari terakhir program tax amnesty atau pengampunan pajak. Hal ini berarti kurang dari kurun waktu 24 jam lagi, program pengampunan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Wajib Pajak (WP) guna melunasi semua tunggakan pajak yang dipunyai selama sembilan bulan terakhir akan segera berakhir.

Menurut pantauan dari awak media, dari jam 05.30 WIB di Kantor Pajak Pusat atau Direktorat Jenderal Pajak yang berada di Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta pada Jumat (31/3), antrian pun kini nampak membludak.

Salah seroang petugas keamanan yang bertugas mengamankan di lokasi pun menuturkan bahwa antrean untuk tax amnesty tersebut terjadi sejak jam 02.00 WIB dini hari.

“Dari jam 2 pagi sudah mulai berdatangan,” ucapnya kepada awak media ketika ditemui di lokasi.

Berdasarkan keterangan petugas keamanan tersebut antrian panjang untuk program tax amnesty ini sudah terjadi sejak hari Kamis (30/3) kemarin. Nomor antrian sendiri masih belum dibagikan sampai pada pukul 06.20 WIB.

Antrian tax amnesty
Copyrigth©Twitter/DitjenPajakRI

Masyarakat yang datang di dominasi oleh para perwakilan yang membawa Surat Kuasa (SK). Seusai mendapatkan nomor antrian. WP akan mendapatkan panggilan untuk ke lantai dua yang kemuddian dipanggil ke dalam ruangan setelah itu dapat melaporkan hartanya.

Kurang lebih ada 400 orang yang telah mengantri di bangku yang telah disediakan di bawah tenda yang berada di Kantor Pajak. Dikarenakan sudah tidak cukupnya bangku yang telah disediakan, antrean pun bahkan sampai keluar dari tenda.

Sampai berita ini diturunkan, para WP terus berdatangan untuk memenuhi area Kantor Pajak Pusat. Program Tax Amnesty sendiri sudah berjalan selama sembilan bulan lamanya, setelah hari ini tidak akan ada perpanjangan waktu yang diberikan. Maka dari itu para pemegang WP pada hari – hari terakhir ini menyerbu kantor pajak.

Bahkan beberapa hari terakhir ini kantor pajak telah memberikan nomor antrian kepada seribu lebih kepada para WP. Kantor Pajak pun menyesuaikan program tax amnesty dengan buka hingga tengah malam untuk melayani para WP yang terus nampak berdatangan.

BACA JUGA Berita Terkini: Tax Amnesty Bawa Pulang Rp 143 Triliun dari Luar Negeri !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY