Berita Terkini: Mengintip Penampakan Rumah dengan Harga Rp 350 Juta Di Jakarta!

0
1675
perumahan
Copyrigth©PorosBumi

Berita Terkini: Mengintip Penampakan Rumah dengan Harga Rp 350 Juta Di Jakarta!

Indowarta.com – Berdasarkan pemaparan Anies Baswedan di debat beberapa waktu lalu, program rumah tanpa DP yang dijanjikannya adalah rumah dengan harga Rp 350 juta. Namun setelah debat, cawagub Djarot Saiful Hidayat meragukan gagasan itu.

Ia menilai menganggap bahwa saat ini tidak ada rumah 350 juta di Jakarta. Salah satu media pun memastikan mengenai rumah di Jakarta lewat salah satu situs jual beli rumah.

Yang tentunya rumah yang dicari adalah rumah dengan harga seperti yang diucapkan oleh Anies Baswedan. Dari penelusuran, telah didapatkan beberapa rumah yang harganya bahkan hanya berkisar dari Rp 200 – 250 juta.

Salah satunya adalah rumah yang dimiliki oleh Romi yang bertempat di salah satu gang di Jalang Gang 100, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pada Jumat (31/3), media bertandang ke rumah tersebut, tetapi rumah dalam keadaan tanpa penghuni karena sang pemilik tidak menempatinya.

Di lihat dari luar, rumah di Jakarta yang dipunyai Romi tersebut masih terlihat baru. Hal tersebut nampak pada kondisi warna cat pada dinding bangunan yang masih cerah dan tidak ada bekas noda. Rumah yang mempunyai teras dengan ukuran kurang lebih 3×2 dengan lantai keramik.

Untuk bagian depan rumah mempunyai empat jendela, yang terdiri dari dua bagian teras serta dua lainnya adalah jendela kamar depan. Dari informasi yang diberikan pemilik, rumah ini mempunyai luas sekitar 30 meter persegi serta berdiri di atas tanah seluar 32 meter persegi.

rumah 250
Copyrigth©Youtube

Berdasarkan informasi dari pemilik menuturkan bahwa rumah di Jakarta tersebut berada di gang sempit yang tidak dapat dilalui oleh mobil. Tetapi, rumah hanya berjarak tidak sampai 50 meter dari Jalan Gang 100 yang dapat dilalui oleh mobil.

Gang tersebut adalah lokasi berdirinya rumah yang berlokasi di sekitar bagian belakang perumahan cluster Tanjung Barat Residence.

Ketika dihubungi, pemilik rumah mengungkapkan bahwa rumah yang dijualnya itu dijual dengan harga berkisar Rp 250 juta. Karena tidak dapat dilalui mobil. Romi menyarankan agar orang yang berniat untuk membeli menggunakan sistem pembayaran tunai.

“Karena kalau enggak bisa masuk mobil enggak bisa KPR,” ucapnya.

BACA JUGA Berita Terkini: Benarkah Tak Ada Rumah Seharga Rp 350 Juta di Jakarta?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here