Berita Terkini: Curahan Hati Sri Mulyani Saat Tax Amnesty Berakhir!

0
1178
JPMorgan
Copyrigt©efekgila

Berita Terkini: Curahan Hati Sri Mulyani Saat Tax Amnesty Berakhir!

Indowarta.com – Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan mencurahkan isi hati setelah berakhirnya program tax amnesty atau pengampunan pajak yang berakhir pada Jumat (31/3) pukul 24.00 WIB. Hal tersebut ia sampaikan melalui tulisan tangan di dala buku tulis dengan kop Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan, serta tercantum pula pada tanggal 1 April 2017.

Dalam surat tersebut ia menuturkan bahwa dirinya sangat menghargai para wajib pajak (WP) yang telah mengikuti program tax amnesty.

Ia menuturkan bahwa pihaknya akan berusaha untuk membangun Indonesia yang lebih baik lewat kepatuhan membayar pajak yang dilakukan oleh Masyarakat Indonesia serta membangun institusi pajak yang lebih professional.

Sri Mulyani juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Presiden RI Joko Widodo yang mendukung dalam tugas mengumpulkan pajak serta mengelola keuangan negara dengan hati – hati. Juga kepada jajaran para petugas pajak yang melaksanakan tugas melayani para WP hingga larut malam.

tulisan sri mulyani
Copyrigth©facebook.com/smindrawati

Di akun Facebook pribadinya, Sri Mulyani menuturkan bahwa tulisan tersebut ia buat beberapa menit seusai program tax amnesty berakhir.

“Tulisan ini saya buat pada dini hari 1 April 2017, beberapa menit setelah masa tax amnesty selesai,” ucap Sri Mulyani.

Untuk diketahui, menurut SPH atau Surat Pernyataan Harta di dalam data statistik program tax amnesty sampai Jumat (31/3) pada pukul 24.00 WIB, total dari harta yang dilaporkan mencapai Rp. 4.855 triliun.

Terdiri dari deklarasi harta dalam negeri Rp 3.676 triliun dan deklarasi harta dari luar negeri mencapai Rp 1031. Sementara itu komitmen penarikan dana dari luar negeri (reptriasi) hingga Rp 147 triliun.

Untuk total uang tebusan menurut SPH yang sudah masuk mencapai angka Rp 114 triliun. Detailnya, uang tebusan dari orang pribadi non UMKM mencapai angka Rp 91,1 triliun, dan untuk orang pribadi UMKM sebanyak Rp 7,73 triliun.

Lalu untuk uang tebusan dari badan non UMKM mencapai Rp 14,6 triliun serta badan non UMKM sebesar Rp 656 milia. Pihak Ditjen pajak pun menyebut penerimaan negara dari program tax amnesty mencapai Rp 135 triliun melingkupi uang tebusan Rp 114 triliun, pembayaran bukti permulaan sebesar Rp 1,75 triliun serta pembayaran tunggakan sebesar Rp 18,6.

BACA JUGA Berita Terkini: Membludaknya Antrian di Hari Terakhir Tax Amnesty!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY