Berita Terkini: FBI Kembali Rilis Berbagai Foto Saat Serangan 911 di Pentagon!

0
1262
Serangan 911
Copyrigth©merdeka

Berita Terkini: FBI Kembali Rilis Berbagai Foto Saat Serangan 911 di Pentagon!

Indowarta.com– Enam tahub setelah pertama kali dirilis, foto yang telah diambil setelah serangan 11 September 2001 di Pentagon ini telah kembali di publikasikan di situs FBI. Sebanyak 20 foto ini telah menunjukkan para kru pemadam kebakaran yang sedang memadamkan api. Ada juga tim pemuihan dan juga para penyidik yang telah melakukan pencarian di puing-puing sisa serangan 911 tersebut.

Pesawat American Airline Penerbangan 77 yang terbang dari Virginia menuju ke Los Angeles ini telah menerjang ke dalam bangunan kurang lebih pada pukul 09.37 waktu setempat. Otoritas AS ini telah mengatakan menyambar antara lantai pertama dan lantai kedua di Pentagon. Insiden ini telah menimbulkan korban jiwa sebanyak 184 orang.

Sebelumnya foto tersebut telah diduga baru dirilis karena cap tanggalnya yang masih baru. Namun Jillian Stickels yang merupakan juru bicara dari FBI ini tealh mengatakan bahwa foto itu diunggah secara online pada tahun 2001.

Serangan 911
Copyrigth©bbc

Sebuah kesahalan teknis ini telah menyebabkan foto tersebut hilang dari situs untuk jangka waktu yang tidak ditentukan lagi. Juru bicara FBI telah mengatakan Semenjak beberapa hari terakhir setelah FBI ini telah menyadari bahwa gambar tersebut sudah hilang dari situs, foto itu kemudian telah dipulihkan dan bisa dilihat lagi oleh publik.

Serangan 911 ini merupakan empat serangan yang telah diatur terhadap beberapa target di New Yrk, dan juga Washington DC yang terjadi pada tanggal 11 September 2001. Pada saat itu ada 19 pembajak dari kelompok militan Islam Al Qaeda ini telah membajak empat pesawat penumpang.

Setelah itu para pembajak pun dengan sengaja menabrakkan dua pesawat ke Menara Kembar World Trade Centre dan menara runtuh dalam kurun waktu dua jam. Selain itu pembajak juga telah menarakkan pesawat ke Pentagon di Arlington, Virginia.

Pada saat para penumpang ini mencoba untuk mengambil alih pesawat, United Airline Penerbangan 93 ini telah jatuh di lapangan dekat Shanksville, Pennsylvania dan gagal mencapai target untuk menabrak Washington DC.

baca juga :

Berita Terkini: FBI Kembali Rilis Berbagai Foto Saat Serangan 911 di Pentagon!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY