Meski Pahitnya Tak Tertahankan, Daun Pepaya Punya Khasiat Menkjubkan Lho!

0
1586
Daun Pepaya
Copyrigth©liputan6

Meski Pahitnya Tak Tertahankan, Daun Pepaya Punya Khasiat Menkjubkan Lho!

Indowarta.com– Tidak hanya buahnya saja, ternyata daun pepaya juga bisa dikonsumsi. Memakan daun pepaya ini merupakan hal yang sudah tidak asing lagi di Indonesia.

Bagi sebagian orang, daun pepaya ini memang memiliki rasa yang teramat pahit. Namun daun peaya ini ternyata mengandung senyawa khusus yang disebut dengan papain, alkaloid dan juga fenolik yang akan membantu dama mencerna protein di dalam tubuh. Senyawa tersebut dikenal memiliki manfaat untuk mengobati masalah pencernaan.

Berkut ini adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari daun pepaya :

  1. Mendukung kesehatan hati

Tidak banyak yang tahu bahwa makan daun pepaya ini bisa mendukung kesehatan hati dan juga mengobati penyakit hati seperti sirosis, kanker hati, dan juga penyakit kuning.

  1. Merangsang pertumbuhan trombosit

Makan daun pepaya ini dikenal bisa mendukung kesehatan tubuh dengan cara merangsang produksi trombosit.

  1. Menyehatkan sistem pencernaan

Kandungan Amilase, chymopapain, protese, dan papaine yang ada di dalam daun pepaya ini dikenal bisa bermanfaat untuk mendukung sistem pencernaan tubuh.

  1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Daun ini telah mengandung zat yang disebut dengan acetogenin. Zat ini merupakan senyawa yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh termasuk juga untuk mencegah penyakit malaria, demam berdara dan juga kanker.

Daun Pepaya
Copyrigth©khasiatdaun
  1. Mengatur siklus menstruasi

Bagi anda yang seringkali mengalami nyeri pada saat menstruasi yang sangat menyiksa, anda bisa mencoba untuk makan daun pepaya secara teratur. Hal ini karena daun pepaya ini memiliki kandungan zat di dalamnya yang akan bisa mengurangi nyeri menstruasi dan juga untuk melancarkan siklus menstruasi yang tidak teratur.

  1. Menenangkan peradangan

Daun pepaya memiliki sifat anti inflamasi yang sangat kuat. Hal ini berguna untuk meredakan segala macam jenis peradangan dalam tubuh dan juga mencegah terjadinya peradangan yang berkelanjutan.

  1. Menigkatkan engergi

Bagi anda yang seringkali merasakan letih lesu, bisa mengkonsumsi daun pepaya ini setiap hari dengan teratur. Sayuran sehat ini dikenal bisa meningkatkan energi anda.

baca juga :

Kulit Wajah Kamu Berminyak, Coba deh Buat Masker Wajah dengan Bahan Dapur Berikut Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY