Cerita Pilu Ismiatun Saat Kehilangan Ibunda dan Anaknya Dalam Tragedi Longsor di Ponorogo!

0
324
Copyrigth©Kompas

Cerita Pilu Ismiatun Saat Kehilangan Ibunda dan Anaknya Dalam Tragedi Longsor di Ponorogo!

Indowarta.com – Terjangan longsor di Ponorogo, Jawa Timur baru-baru ini memang menyisakan duka. Puluhan korban dinyatakan masih tertimbun materilal longsor. Namun ada pula yang berhasil selamat, Ismiatun  misalnya. Wanita 47 tahun ini merupakan salah satu korban yang berhasil selamat.

Akan tetapi ia harus kehilangan ibu beserta anaknya dalam musibah ini. Ismiatun pun kemudian menceritakan kronologi saat terjadi longsor di Ponorogo tersebut. Ia mengaku sebenarnya telah berusaha untuk menyelamatkan kedua anggota keluarganya itu.

Namun sayangnya, ia tak kuasa saat material longsor menerjang kediamannya. Longsor di Ponorogo tersebut tak hanya menerjang rumah Ismiatun, namun juga rumah-rumah warga yang ada di desanya.

longsor di ponorogo
Copyrigth©Twitter

Cerita pilu tersebut Ismiatun ceritakan kepada awak media pada Minggu (2/4). “Ibu dan anak saya tak selamat saat longsor menerjang rumah dan desa kami. Saya sempat mencoba menyeretnya keluar, namun keburu rumah diterjang longsor”.

Kedua anggota keluarga Ismiatun tersebut adalah Katemi (70) dan anaknya Iwan Danang Suwandi (27). Tim Sar gabungan berhasil menemukan jasad Katemi sekitar pukul 10.30 WIB di Zona C. sedangkan jasad Iwan juga berhasil ditemukan tak berapa lama kemudian setelah jasad Katemi ditemukan.

Dalam proses evakuasi pada Minggu, 2 April 2017 kemarin, BPBD dan tim gabungan mengerahkan enam unit alat berat jenis eksavator yang disebar di tiga zona pencarian. Pencarian juga sempat dihentikan lantaran hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Pencarian pada hari itu sengaja dihentikan lantaran dikhawatirkan akan terjadi tanah longsor susulan. Hingga saat ini masih ada korban yang belum berhasil ditemukan lantaran material longsor yang cukup tebal.

Tak hanya menemukan jasad anggota keluarga Ismiatun, menurut keterangan dari Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB mengatakan bahwa tim gabungan yang melakukan evakuasi korban longsor di Ponorogo juga telah menemukan dua korban lain.

Menurutnya kemungkinan kedua korban yang berhasil di evakuasi tersebut merupakan pasangan suami istri, sebab masing-masing berjenis kelamin perempuan dan laki-laki. Bahkan akibat insiden tahan longsor ini, rumah warga tertimbun material longsor hingga ada yang hampir rata dengan tanah, hewan ternak pun tak lepas dari terjangan longsor.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Kronologi Longsor di Ponorogo Menurut BNPB!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY