Berita Terkini: Menhub Akhirnya Panggil Manajemen Lion Air Lantaran Munculnya Berbagai Insiden!

0
291
Kemenhub
Copyrigth©Twitter

Berita Terkini: Menhub Akhirnya Panggil Manajemen Lion Air Lantaran Munculnya Berbagai Insiden!

Indowarta.com – Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan (Menhub) pada Senin (3/4) akan memanggil manajemen dari maskapai penerbangan Lion Air.

Pemanggilan tersebut guna meminta penjelasan terhadap manajemen dari maskapai tersebut berkenaan dengan beberapa peristiwa yang telah merugikan para penumpang dari maskapai penerbangan tersebut yang terjadi pada akhir bulan Maret 2017 lalu.

“Terdapat sejumlah kejadian yang berkaitan dengan operasional dan pelayanan terhadap penumpang yang terjadi hampir berdekatan yang melibatkan maskapai Lion Air,” ucap Budi Karya di keterangan resminya pada Minggu (2/4).

Hal ini pun juga disampaikan melalui akun media sosial resmi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang mengunggah bahwa pada Senin (3/4) akan dilakukan pemanggilan kepada pihak Lion Air terkait peritiwa terkait.

WAJIB BACA :  Lion Air Selidiki Insiden Pilot Bawa Keluarga Masuk ke Kokpit!
Kemenhub RI
Copyrigth©Twitter/Kemenhub151

Pihak Kemenhub telah mencatat beberapa insiden yang pernah menimpa maskapai tersebut dalam kurun waktu yang hampir berdekatan.

Adapun peristiwa merugikan penumpang tersebut diantaranya adalah, penumpang dari maskapai tersebut untuk rute Singapura – Jakarta ditransfer ke Johor Bahru di Malaysia.

Lalu, sejumlah penumpang yang mengaku ditinggal terbang landas padahal penumpang sudah datang sebelum batas check in. Juga beberapa delay yang sempat menyebabkan para penumpang menunggu hingga berjam – jam.

Dan yang terbaru adalah avtur dari pesawat Lion Air tumpang di apron Bandara Juanda Surabaya. Menurut Budi sesuai dengan regulasi, seluruh operator transporytasi harus memberikan pelayanan yang mengutamakan keselamatan dan keamanan.

“Sesuai regulasi yang ada, seluruh operator transportasi harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap penumpang dengan selalu mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan,” ujar Budi Karya.

WAJIB BACA :  Anggota Dewan Desak Lion Air Pecat Pilot yang Bawa Anak Istri ke Kokpit Pilot!

Menteri Perhubungan Budi Karya berharap, pertemuannya dengan manajemen maskapi penerbangan Lion Air itu dapat menghasilkan evaluasi serta solusi yang terbaik untuk pihak Lion Air. Dengan demikian, kejadian serupa yang merugikan banyak pihak tidak terulang kembali.

“Ini demi kemajuan dan peningkatan pelayanan maskapai Lion Air ke depan, sehingga kejadian tersebut tidak berulang terus-menerus,” tambahnya.

BACA JUGA Berita Hari Ini : Lion Air Kembali Bikin Ulah Meski Sedang Kena Sanksi !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY