Berita Terkini: Polisi Beberkan Berkas Kasus Sri Bintang Pamungkas Dkk dalam Kasus Makar Hampir Selesai!

0
341
Berita Terkini: Polisi Beberkan Isi Flashdisk Sri Bintang Pamungkas, Ada Pertemuan Di Kalijodo !
Copyright ©VOA islam

Berita Terkini: Polisi Beberkan Berkas Kasus Sri Bintang Pamungkas Dkk dalam Kasus Makar Hampir Selesai!

Indowarta.com – Pihak kepolisian telah menangkap beberapa orang yang terlibat dalam kasus dugaan pemufakatan untuk melakukan makar. Penangkapan tersebut adalah penangkapan kedua kalinya yang dilakukan polisi di saat yang mirip, yaitu sebelum aksi 212 serta aksi 313.

Tetapi,  hingga kini pihak kepolisian belum juga menyelesaikan proses pemeriksaan kepada para tersangka kasus dugaan makar sebelum aksi 212 seperti Sri Bintang Pamungkas. Berkas perkara juga belum diserahkan ke pihak kejaksaan. Desakan kepada pihak kepolisian pun kembali mencuat.

“Kalau 212 kami hampir rampung secara internal. Artinya penyidik sudah hampir rampungkan berkas perkara,” ucap Brigjen Pol Rikwanto selaku Karo Penmas Div Humas Polri ketika berada di Mapolda Metro Jaya pada Minggu (2/4).

Diakui Rikwanto, sejumlah kendala dihadapi oleh pihak penyidik dalam menyelesaikan berkas perkara dari Sri Bintang Pamungkas dkk. Seperti pengumpulan keterangan dari saksi ahli yang memerlukan waktu lebih. Tidak terkecuali sejumlah berkas yang dikembalikan kepada kejaksaan dan membutuhkan waktu tambahan untuk melengkapinya.

Sedangkan untuk penangkapan Muhammad Al Khaththath selaku Sekjen Forum Umat Islam (FUI) serta empat tersangka yang lain mereka menegaskan bahwa tidak ada hubungannya dengan aksi 313, hal itu hanya sebuah kebetulan waktunya hampir berdekatan.

khaththath
Copyrigth©lampungupdate

“Karena dari laporan berbagai sumber masyarakat maupun kepolisian yang dianalisa dan diselidiki, kemudian dituangkan dalam model A, itu tanggal 27 Maret. Strategi penangkapan dikerahkan pada 31 Maret pagi-pagi itu,” ujar Rikwanto.

Pihak kepolisian juga tidak pernah melarang adanya aksi unjuk rasa, apalagi unjuk rasa dapat berjalan lancar, perwakilan diterima oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan serta selesai pada waktunya.

Sebelumnya, saat menjelang aksi 313 pihak kepolisian Polda Metro Jaya menangkap Al Khaththath ketika berada di Hotel Kempinski, Bundaran HI, Jakarta Pusat. Selain dirinya ada empat orang lain yang diantaranya adalah Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha serta Andry turut diringkus.

Lima orang tersangka kasus dugaan makar tersebut sudah dilakukan pemantauan selama dua minggu belakangan. Mereka diduga akan menggulingkan pemerintahan yang sah. Atas dugaan tersebut mereka ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

BACA JUGA Berita Hari Ini: Setelah 75 Hari Ditahan, Sri Bintang Pamungkas Akhirnya Dibebaskan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY